Senin 12 Apr 2010 01:22 WIB

Pemkot Solo Terima 5000 Bibit Pohon dari BTN

Rep: Nuraini/ Red: Endro Yuwanto

SOLO--Melalui program Corporate Social Responbility (CSR), Bank Tabungan Negara (BTN) menyerahkan 5000 bibit pohon kepada Pemerintah kota (Pemkot) Solo. Penyerahan tersebut dilakukan dalam acara penanaman pohon di Taman Balekambang Solo, Ahad (11/4).

Dalam acara tersebut, Direktur Housing and Commercial Banking BTN, Purwadi menyerahkan bibit pohon kanthil kepada Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi). Kemudian acara dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di kawasan outbond Taman Balekambang.

Purwadi dalam sambutannya mengatakan, program CSR BTN pada 2010 akan mendukung gerakan 'Indonesia Menanam'. BTN menyiapkan 60 ribu bibit untuk program tersebut. Pada Februari lalu, 10 ribu bibit sudah ditanam di wilayah Jakarta. Sementara, kali ini BTN akan menanam 10 ribu bibit lagi di wilayah Solo dan Sukoharjo.

Purwadi menambahkan, bibit pohon yang diserahkan tersebut merupakan hasil kerjasama BTN dengan Kementerian Kehutanan. BTN memang menggandeng pihak luar dalam program CSR BTN Menanam. "Secara internal kami gerakkan untuk menggulirkan program Bank BTN Menanam. Secara eksternal kami ajak mitra bisnis untuk bersama-sama menanam pada obyek bisnis yang dibiayai BTN, " ujarnya.

Sementara itu, Jokowi yang ditemui seusai acara mengatakan, penanaman pohon tersebut dapat mewujudkan hutan kota. Taman Balekambang, ujar dia, memang dijadikan salah satu target pengembangan hutan kota di wilayah Solo. "Selain mengurangi gas emisi di kota, hutan kota juga dapat dijadikan warga sebagai tempat rekreasi gratis," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement