Selasa 29 Jun 2010 05:08 WIB

Soal Zebra Cross, Pemkot Jakarta Utara Dituding Abai

Rep: c26/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA UTARA--Kanit Pendidikan dan Rekayasa Polres Metro Jakarta Utara, AKP Suhli, mengatakan, pihaknya sudah mengkaji beberapa ruas jalan di Jakarta. Dari hasil kajiannya itu, kata dia, pihaknya sudah memberikan rekomendasi kepada pihak Sudin Dishub Jakarta Utara. Di antaranya, depan SMP 266, di Jalan Akses Marunda, Pertigaan Kramat Jaya, Cilincing, Jalan Jampea Raya, dan Jalan Raya Cilincing di depan PT Bogasari atau depan Pasar Waru.

Hanya saja, dikatakan Suhli, hingga saat ini, pihak Pemkot Jakarta Utara belum menindaklanjuti rekomendasi yang diajukannya. Padahal, kata dia, rekomendasinya sudah lebih satu tahun. “Di rapat dengan Sudin Dishub sudah dibicarakan, tapi katanya belum ada dana,” ujarnya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Ahmad, saat dihubungi mengaku belum bisa menjelaskan saat ini. “Saya lagi rapat di dinas, jalan Jati Baru. Langsung ke kasinya saja, Pak Syamsul,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Syamsul Mirwan, mengatakan, pihak Sudin Perhubungan sudah menentukan anggaran untuk pembuatan Zebra Cross itu. Hanya saja, dia mengaku tidak memiliki besar nominal bantuan itu. “Untuk Zebra Cross kita memang sudah anggarkan, tapi tidak tahu jumlahnya, karena itu bukan bagian saya.”

Sementara Kasi Manajemen Rekayasa Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Budi Sugiantoro, hingga saat ini belum bisa dihubungi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement