Sabtu 28 Aug 2010 04:39 WIB

Oh...Nova/Lily Tersandung

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Hasil buruk membayangi tim Indonensia dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010 di Paris, Prancis. Andalan Indonesia di nomor ganda putra, Nova Widianto/Lilyana Natsir, rontok di perempat final. Dalam dua kejuaraan dunia terakhir, Indonesia sama sekalli tak pernah kebagian gelar juara.

Nova/Lily gagal mengulangi prestasinya tahun 2005 dan 2007 yang meraih gelar juara dunia ganda campuran. Dengan demikian, harapan Indonesia hanya bertumpu di tunggal putra (Taufik Hidayat) dan ganda putra (Markis Kido/Hendra Setiawan) yang akan berlaga malam ini.

Nova/Lily yang menjadi unggulan pertama takluk dari unggulan ke-8 dari Cina, Zheng Bo/Ma Jin. Keduanya menyerah dalam pertarungan ketat 19-21 dan 23-21. Nova yang sudah berusia 34 tahun terllihat mulai kedodoran mengimbanngi permainan cepat dan bertenaga dari Zheng Bo.Dalam semifinal besok, Zheng Bo/Ma Jin akan berhadapan dengan unggulan ke-12 dari Koorsel, Ko Sung-hyun/Ha Jung-eun.

Nanti malam Taufik akan menemui lawan tangguh yang menjadi unggulan pertama, Lee Chong Wei, dari Malaysia di perempat final. Dalam beberapa pertemuan terakhir, Taufik lebih sering mengalami kekalahan dari andalan Malaysia itu.

Adapun di ganda putra, Kido/Hendra bakal menghadapi unggulan keenam dari Taipei, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu. Peluang Kido/Hendra masih terbuka untuk mengulanng prestasinya, yaitu meraih gelar juara dunia pada 2007.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement