Jumat 24 Sep 2010 02:10 WIB

Aduh...Nova /Lilyana Pun Kandas

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Prestasi bulu tangkis Indonesia kian memprihatinkan. Andalan ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir terhenti pada babak kedua (16 besar) turnamen Jepang Super Series 2010 di Tokyo, Kamis (23/9).

Unggulan pertama itu menyerah mudah dari pemain nonunggulan dari Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 11-21 dan 11-21. Kecepatan dan tenaga Nova seperti tak lagi mampu mengimbangi permainan pasangan Cina. Karena itu, Nova sering kewalahan untuk menutup lapangan. Dalam perempat final Zhang/Zhao akan bertemu rekannya, He Hanbin/Ma Jin (unggulan ke-6).

Kekalahan juga didera Markis Kido/Lita Nurlita. Langkah keduanya tertahan oleh pasangan Taipei, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing (unggulan ke-7), dengan 21-19, 14-21, da 11-21.

Unggulan ketujuh itu selanjutnya akan coba dihadang oleh Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet. Fran/Pia tampil meyakinkan saat menggulung ganda tangguh Korsel, Yoo Yeon-seong/Kim Min-jung, dengan 21-14 dan 21-18.

Satu pasangan Indonesia lainnya yang masih akan berlaga sore ini adalah Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa. Unggulan ke-2 itu akan bertemu pasangan Hongkong, Wong Wai Hong/Chau Hoi Wah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement