Jumat 08 Oct 2010 02:36 WIB

Benayoun Terancam Cedera Panjang, Chelsea Bakal Kehilangan

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto
Yossi Benayoun
Foto: totalsoccerblog.com
Yossi Benayoun

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea terancam kehilangan Yossi Benayoun selama sisa musim tahun ini. Asosiasi Sepakbola Israel menyatakan, gelandang berusia 30 tahun itu menderit cedera pada tendon achilles. Benayoun pun terpaksa absen membela negaranya pada kualifikasi Euro 2012 menghadapi Kroasia dan Yunani.

Benayoun sudah absen sejak menderita cedera betis ketika Chelsea dikalahkan Newcastle United pada ajang Piala Carling 22 September lalu. Cedera tersebut sudah mulai pulih ketika Benayoun bergabung dengan skuad Israel untuk menghadapi Kroasia dan Yunani.

Belum memulai latihan, Benayoun sudah mengeluh menderita sakit dan hasil pemeriksaan scan menemukan cedera parah pada otot tendon achilles-nya. Asosiasi Sepakbola Israel pun menyatakan Benayoun dapat absen selama beberapa bulan.

"Saya tiba dengan harapan membela tim nasional, sayangnya, ini bukan cedera ringan. Akan diketahui apa yang harus dilakukan setelah dilakukan sebuah tes tambahan," kata Benayoun.

Saat ini, Chelsea sedang menunggu kedatangan Benayoun untuk selanjutnya memutuskan berapa lama kapten timnas Israel itu harus absen. Chelsea juga akan melakukan tes pekan ini apakah Benayoun membutuhkan operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Benayoun didatangkan dari Liverpool seharga 5,5 juta poundsterling. Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, sempat menyebutkan pemain berpostur 173 sentimeter tersebut lebih baik dibandingkan Joe Cole yang memutuskan pindah ke Liverpool setelah kontraknya habis.

Namun, sejak tiba di Stamford Bridge pada musim panas lalu Benayoun telah bermasalah dengan tendon achillesnya. Chelsea pun memutuskan untuk membatasi permainan mantan pemain West Ham United tersebut. Benayoun yang melakukan debutnya bersama Chelsea pada laga Community Shield melawan Manchester United pun belum diturunkan di Liga Primer untuk mencegah cederanya semakin parah.

Sementara itu, Frank Lampard yang absen pada tujuh pertandingan The Blues akan kembali ke lapangan pada laga melawan Aston Villa pekan depan. Gelandang berusia 32 tahun tersebut sudah pulih dari cedera otot pangkal paha dan hernia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُوْنُوْٓا اَنْصَارَ اللّٰهِ كَمَا قَالَ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ لِلْحَوَارِيّٖنَ مَنْ اَنْصَارِيْٓ اِلَى اللّٰهِ ۗقَالَ الْحَوَارِيُّوْنَ نَحْنُ اَنْصَارُ اللّٰهِ فَاٰمَنَتْ طَّاۤىِٕفَةٌ مِّنْۢ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ وَكَفَرَتْ طَّاۤىِٕفَةٌ ۚفَاَيَّدْنَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا عَلٰى عَدُوِّهِمْ فَاَصْبَحُوْا ظَاهِرِيْنَ ࣖ
Wahai orang-orang yang beriman! Jadilah kamu penolong-penolong (agama) Allah sebagaimana Isa putra Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia, “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?” Pengikut-pengikutnya yang setia itu berkata, “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah,” lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan (yang lain) kafir; lalu Kami berikan kekuatan ke-pada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, sehingga mereka menjadi orang-orang yang menang.

(QS. As-Saff ayat 14)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement