Selasa 26 Oct 2010 05:23 WIB

Resep Sehat ala Perdana Menteri Singapura: Boleh Makan Laksa Asal...

Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA--MAKAN sehat tidak berarti harus menyerah untuk tidak menyentuh makanan favorit yang berlemak atau bersantan. "Lakukan penyesuaian kecil saja," kata Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, merbagi rahasia saat membuka karnaval keluarga Yishun tadi siang.

Berbicara pada acara yang digelar di Lower Seletar Reservoir Park, dia mengakui bahwa ia sama dengan warga Melayu lainnya yang  sulit untuk menyerah  pada makanan favorit mereka, yang umumnya tinggi kolesterol atau  lemak.

"etapi ketika Anda makan laksa, makan semua komponen isinya, tapi tak perlu habiskan kuahnya," ujarnya membuka rahasia. Selain itu, ketika makan sate misalnya, "makan dagingnya dan minimkan sausnya."

Bagaimana dengan roti prata khas India yang gampang ditemui di sudut Singapura dan harus dimakan dengan kari? "Makanlah roti prata dengan paduan kari sayur, bukan kari daging," ujarnya.

Menurutnya, langkah ini merupakan kompromi kecil yang dapat membuat perbedaan besar untuk tetap hidup sehat dan bahagia, katanya. Diselenggarakan oleh Komite Eksekutif Kegiatan Melayu, tema karnaval itu mempromosikan keluarga sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement