Selasa 23 Nov 2010 02:58 WIB

Urusan Visa Meneg PP dan PA Terganjal Libur

Rep: Prima Restri/ Red: Endro Yuwanto
Linda Agum Gumelar
Linda Agum Gumelar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Perempuan (Meneg PP dan PA), Linda Amalia Sari, sebagai Ketua Tim Gabungan Pemerintah untuk penanganan Sumiati (kasus TKI korban penyiksaan), belum juga berangkat ke Arab Saudi. Ini karena alasan pengurusan visa belum selesai.

''Diputuskan saya berangkat hari Selasa (16/11), besoknya hari raya Idul Adha, Kedutaan Arab Saudi libur hingga 10 hari ke depan, sehingga visa saya belum selesai,'' tutur Linda usai mengikuti rapat tindak lanjut upaya peningkatan perlindungan TKI, Senin (22/11).

Linda memaparkan hingga saat ini kedutaan besar Arab Saudi yang ada di Jakarta terus mengupayakan untuk pengeluaran visa. Sedangkan untuk pengusahaan visa setingkat menteri, Linda menegaskan harus ada statement dari pemerintah pusat.

Tapi meskipun belum berangkat, Linda mengatakan, tidak mengurangi komunikasi dengan upaya perlindungan yang diberikan kepada Sumiati. Ia juga menegaskan kunjungannya ke Arab Saudi tidak untuk bertemu dengan pihak Pemerintah Arab Saudi. ''Selain memberi dukungan moral kepada Sumiati saya lebih ke koordinasi dengan konsulat dalam upaya perlindungan kepada TKI yang ada di Arab,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement