Senin 13 Dec 2010 20:50 WIB

Sempat Diramal Bakal Jeblok, "Narnia" Rajai Box Office

Red: Siwi Tri Puji B
Narnia
Foto: .
Narnia

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Film ketiga Narnia telah berjaya di box office akhir pekan, kendati film itu harus memulainya dengan posisi lebih lemah dibandingkan dengan debut film lain,  The Tourist, yang dibintangi Johnny Depp dan Angelina Jolie.

Film petualangan-fantasi Fox itu, Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn, diperkirakan mengantungi 24,1 juta dolar AS dari penjualan tiket di berbagai gedung bioskop di Kanada dan Amerika Serikat selama tiga hari akhir pekan. Film tersebut hanya mengantungi 8,2 juta dolar ketika melakukan premier di sebanyak 6.500 layar di 3.555 lokasi, penampilan yang lesu dibandingkan dengan film Sony/Columbia  The Tourist  --yang meraup 6,1 juta dolar di sebanyak 3.400 layar di 2.756 lokasi.

Kendati demikian, gara-gara kabar dari mulut ke mulut, film terakhir  Narnia  memperlihatkan penampilan terus menguat dan akhirnya naik ke puncak box office.

Narnia adalah yang teranyar dari adaptasi serial fantasi epik CS Lewis dan adalah film pertama yang dirilis dalam bentuk 3D --dalam digital 3D dan format Real 3D. Film itu bercerita tentang bagaimana dua pemuda Pevensies dan sepupu mereka Eustace Scrubb bergabung dengan Raja Narnia, yang baru, Caspian, dalam upaya menyelamatkan tujuh raja yang hilang untuk menyelamatkan Narnia dari kejahatan korup yang menghuni satu pulau gelap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement