Jumat 24 Dec 2010 07:08 WIB

Cuaca Buruk, Kapal Terbalik di Teluk Jakarta

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Polair Polda Metrojaya, melakukan penyisiran terhadap korban kapal yang diterjang ombak di perairan Teluk Jakarta. Direktur Polair Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edion, saat ditemui di Pondok Dayung, Tanjungpriok, Jakarta Utara, Kamis mengatakan ombak setinggi 3 meter menghancurkan kapal.

"Cuaca buruk membuat kapal tug boat terbalik di perairan Marunda," kata Edion. Dalam peristiwa tersebut, Polair Polda Metro Jaya berhasil menyelamatkan tiga kru kapal.

Menurut Edion, dua kru kapal lain diketahui tewas. Mereka adalah Hendi dan Riyanto Manahan juru mudi kapal. Petugas Polair yang berhasil menyelamatkan korban, mengevakuasi ke Polair Mabes Polri yang berada di jalan RE Martadinata.

Edion menjelaskan kapal tugboat tersebut sebelum kejadian mengangkut awak kapal dari dalam perjalanan dari pelabuhan Tanjungpriok. "Saat itu kapal sedang lego jangkar di tengah laut," kata Edion. Para kru melakukan perbaikan di tengh laut.

Berdasarkan catatan Polair Polda Metro Jaya, sudah terjadi tiga kasus kapal tenggelam akibat cuaca buruk dan diterjang ombak yang ketinggiannya mencapai 15 meter. Sementara korban yang selamat, saat Otong Andi Suhandi, Abdul Ajis dan Amran saat ini sudah dibawa ke RSCM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement