Sabtu 01 Jan 2011 08:37 WIB

Keamanan di Bundaran Hotel Indonesia Diperketat

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Aparat kepolisian dari Polres Jakarta Pusat dan Pos Polisi Thamrin hari Jumat malam mulai memperketat keamanan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia menjelang pergantian tahun. "Ada lebih dari 40 anggota kepolisian yang bertugas mengamankan Bundaran Hotel Indonesia," kata Bripda Angga Febriansyah yang bertugas di Posko Keamanan Bundaran Hotel Indonesua di Jakarta, Jumat (31/12) malam.

Bripda Angga menjelaskan, peningkatan pengamanan mulai dilakukan mulai pukul 19.00 WIB. Peningkatan pengamanan dimaksudkan untuk menertibkan lalu lintas dan mencegah terjadi tindak kriminalitas. Selain itu, peningkatan pengamanan juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan anarkis masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun.

"Kami mencegah terjadinya tindakan anarkis masyarakat yang salah satunya adalah penggunaan petasan," katanya.

Dia menambahkan, pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak keamanan hotel dan pusat perbelanjaan yang berlokasi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia dalam melakukan pengamanan. Dia juga mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan hingga Sabtu (1/1) pukul 06.00 WIB.

"Kami akan bertugas hingga pukul 06.00 WIB besok pagi. Setelah itu akan ada satuan lain yang menggantikan tugas kami," katanya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di Bundaran Hotel Indonesia terlihat ratusan orang mulai memadati kawasan itu sejak pukul 20.00 WIB. Para pedagang asongan juga terlihat memadati pedestrian yang berada di sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Sementara suasana di pusat-pusat perbelanjaan di kawasan itu juga terlihat ramai pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement