Sabtu 01 Jan 2011 23:50 WIB

Hari Pertama 2011, Jalanan Jakarta Lengang

Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sejumlah ruas jalan di wilayah Ibukota Jakarta yang biasanya macet pada hari pertama tahun 2011 Sabtu tampak lancar.

Pemantauan  di sejumlah ruas jalan seperti Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Matraman, Jalan Pramuka (Jakarta Timur), Jalan Kramat, Jalan Gunung Sahari, Jalan MH Thamrin (Jakarta Pusat, dan Jalan Jenderal Sudirman menunjukkan arus lalu lintas yang lancar.

Pada hari-hari kerja, arus lalu lintas di ruas-ruas jalan tersebut biasanya macet karena karena banyaknya kendaraan yang melintas.

"Hari ini boleh dikatakan lancar tapi tak bisa dikatakan sepi karena yang mengarah ke tempat wisata dan pusat belanja pasti ramai," kata seorang warga Soni Swasono yang hendak menuju Ragunan bersama keluarga menumpang bus Transjakarta.

Menurut Soni, berekreasi ke Kebun Binatang Ragunan, selain untuk mengisi liburan tahun baru juga untuk mengisi liburan sekolah anak-anaknya. "Sebelum masuk sekolah lagi nanti hari Senin, kita ajak anak-anak jalan-jalan dulu," kata Soni ditemui di Halte Busway Dukuh Atas.

Sebagian besar arus lalu lintas mengarah ke tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan seperti Monas, Ragunan, Ancol, Blok M, dan Atrium Senen. Pusat perbelanjaan di Blok M Jakarta Selatan juga tampak ramai. Selain hanya ingin sekedar jalan-jalan saja, sebagian warga juga berbelanja khususnya untuk persiapan masuk sekolah kembali hari Senin mendatang.

"Ini jalan-jalan sembari belanja buat kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah hari mulai Senin nanti," kata seorang warga Wahyuni ditemui di Blok M Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement