Rabu 05 Jan 2011 05:52 WIB

Memoles Tuna Grahita agar Lebih Produktif

Red: taufik rachman
Deputy VP Corporate Secretary Aulia E. Marinto (kanan) dan GM Corporate Social Responsibility Tubagus Husniyullah (tengah) menyaksikan pelatihan teknisi ponsel di Bogor (19/8)
Foto: telkomsel
Deputy VP Corporate Secretary Aulia E. Marinto (kanan) dan GM Corporate Social Responsibility Tubagus Husniyullah (tengah) menyaksikan pelatihan teknisi ponsel di Bogor (19/8)

Telkomsel kembali menggelar pembekalan teknik dasar reparasi ponsel dan strategi bisnisnya kepada 100 anak jalanan dan anak tuna grahita Peserta pelatihan selanjutnya diberi kesempatan praktik ketrampilan di Posko Telkomsel Siaga.

GM Corporate Social Responsibility Telkomsel Tubagus Husniyullah mengatakan, program ini telah berlangsung sejak tahun 2009. ''Ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama di bulan Ramadhan, sekaligus memberi bekal mereka untuk bisa mencari nafkah di kemudian hari,'' kata Tubagus.

Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 2-19 Agustus 2010 ini berlangsung di enam kota yakni Bogor, Malang, Purwokerto, Yogyakarta, Cikampek, dan Medan. Sebagaimana pelatihan sebelumnya, peserta aka

Pelatihan yang berlangsung pada 19 Agustus hingga 2 September 2010 ini merupakan program berkesinambungan untuk kedua kalinya, setelah pelatihan yang sama sukses dilakukan untuk pertama kalinya pada rangkaian TelkomselSiaga 2009 lalu.

Program pelatihan teknisi ponsel sendiri merupakan bagian dari rangkaian TelkomselSiaga 2010. Setelah mendapatkan pelatihan selama 2 minggu, para peserta langsung mendapat kesempatan untuk mempraktikan keahlian mereka di sejumlah posko TelkomselSiaga di 23 titik sepanjang jalur mudik utama dan tempat wisata seperti: Jam Gadang Bukit Tinggi, Pelabuhan Bakaheuni, Kebun Binatang Ragunan, Grojogansewu Tawangmangu, Batu Raden Purwokerto, Pantai Pasir Putih, Taman Safari Pandaan, dan Pantai Kuta.

Di posko tersebut, peserta akan menjaga counter reparasi ponsel gratis pada tanggal 5-19 September 2010, yang dapat dinikmati masyarakat yang sedang mudik atau berwisata melalui daerah-daerah tersebut. Mereka siap memberikan pelayanan konsultasi dan penanganan reparasi ringan. Di counter tersebut juga tersedia penjualan kartu perdana, isi pulsa, serta layanan kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement