Kamis 07 Apr 2011 11:11 WIB

Nunggu Pangeran Andrew, SBY Tunda Konpers Soal Anggaran

Rep: teguh thr/ Red: Djibril Muhammad
Presiden SBY dan Ibu Ani
Foto: Antara
Presiden SBY dan Ibu Ani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rencana Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk memberikan keterangan pers pada Kamis (7/4) pagi ini di tunda setelah menerima kunjungan kehormatan Pangeran Andrew Albert Christian Edward dari Kerajaan Inggris. Menurut Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan presiden akan memberikan keterangan pers tentang optimalisasi anggaran dan beberapa hal penting lainnya.

Namun, penjelasan yang sedianya dilakukan pada pagi hari ditunda terlebih dahulu pasca pertemuan dengan Pangeran Andrew. "Nanti penjelasan persnya kita laksanakan setelah pertemuan dengan pangeran Andrew,"ujarnya, di kantor Kepresidenan (Kamis (7/4).

Sekedar catatan SBY sebelumnya Rabu (6/4) lalu mengatakan, dia, kemungkinan akan memberikan keterangan resmi soal gedung DPR pada Kamis (7/4) ini. Pangeran Andrew sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan presiden pada pukul 11.00 WIB.

Dalam pertemuan ini, tidak ada penandatanganan perjanjian secara khusus antara presiden dengan Pangeran yang bergelar The Duke of York. Sebelumnya,lanjutnya, adik dari pangeran Charles itu memang telah bertemu dengan Menteri Luar Negeri  Marty Natalegawa dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo Rabu (6/4).

Saat bertemu Menkeu Agus Martowardojo, Pangeran Andrew selaku utusan yang menangani masalah perdagangan dan investasi membahas berbagai hal antara lain tentang prospek pembiayaan ekonomi syariah di Indonesia. Kemudian tantangan yang dihadapi pasar keuangan dan perlindungan terhadap aset nasabah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement