Senin 18 Apr 2011 21:48 WIB

Kol Kav Kustanto, Danrem 061/Suryakencana

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Kolonel Kav Kustanto Widiatmoko resmi menjadi Komandan Korem 061/Surya Kencana menggantikan Kol Inf Doni Monardo pada acara serah terima jabatan di Makorem Jalan Merdeka 64, Kota Bogor, Senin.

Usai serah terima jabatan, Kustanto menyatakan akan melanjutkan program pemimpin sebelumnya dan berkomitmen terhadap kegiatan pelestarian lingkungan.

"Fokus utama saya tetap pada pengamanan keamanan dan ketertiban. Saya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menjaga stabilitas daerah untuk tetap kondusif," katanya.

Kustanto yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Teritorial Kasdam III/Siliwangi ini merupakan alumni Akmil (1987).

Pria kelahiran Banyumas 16 Januari 1965 ini tidak asing lagi di lingkungan Korem, empat jabatan struktural pernah dipegangnya yakni Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Kasrem 061/Suryakancana, Asisten Sespri Presiden RI dan Aster, Kasdam III/Siliwangi.

Sementara itu, Doni Monardo mendapat promosi sebagai Wadanjen Kopassus di Cijantung Jakarta. Kustanto juga mengatakan, dirinya akan konsen pada kegiatan lingkungan dengan meneruskan apa yang telah dilakukan Doni Monardo yang dikenal sebagai bapak Trembesi, karena program penanaman pohon trembesi yang dilakukannya.

"Saya akan lebih fokus pada pemeliharaannya karena penanaman sudah dilakukan, dan saya memastikan pemeliharaan tanaman tersebut dapat terus tumbuh dan berkembang," katanya.

Serah terima jabatan dihadiri seluruh pejabat dan berbagai tamu undangan, salah satunya Bupati Bogor Rachmat Yasin yang berpesan agar para TNI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kamtibmas.

"Kami berharap TNI dan Polri dapat bersama-sama mendukung pemerintah menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah kita ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement