Kamis 19 May 2011 19:19 WIB

Call My Name Permudah Panggilan Telepon dan SMS

Red: taufik rachman
Direktur Utama Infomedia Nusantara Muhammad Awaluddin, Executive GM Telkom Flexi Mas’ud Hamid, VP Digital Music & Content Management Telkomsel Krish Pribadi, dan Direktur Mitra Global Komunikasi R. Mahmur Suriadireja meluncurkan inovasi layanan Call My Nam
Direktur Utama Infomedia Nusantara Muhammad Awaluddin, Executive GM Telkom Flexi Mas’ud Hamid, VP Digital Music & Content Management Telkomsel Krish Pribadi, dan Direktur Mitra Global Komunikasi R. Mahmur Suriadireja meluncurkan inovasi layanan Call My Nam

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel, Flexi, dan Infomedia Nusantara bersinergi menghadirkan inovasi layanan Call My Name untuk mempermudah komunikasi melalui layanan suara dan SMS. Cukup dengan mengirimkan SMS ke 9787, pelanggan Telkomsel dan Flexi dapat melakukan panggilan telepon dan mengirimkan SMS tanpa perlu mengetahui nomor ponsel orang yang dihubungi.

Call My Name adalah layanan bernilai tambah yang memungkinkan pelanggan Telkomsel dan Flexi memasukkan nama alias untuk melakukan panggilan atau mengirimkan SMS. Tidak perlu menekan nomor ponsel, pelanggan cukup mengirimkan SMS hanya dengan mengetik nama alias. Call My Name memanfaatkan direktori telepon berbasis jaringan, sehingga pelanggan tidak membutuhkan menu kontak atau buku telepon untuk melakukan panggilan maupun mengirimkan SMS. Layanan ini tersedia untuk semua tipe dan jenis ponsel.

Call My Name merupakan solusi ideal bagi pengguna ponsel yang ingin menjaga kerahasiaan nomor ponselnya. Layanan ini dapat pula digunakan untuk memperluas jaringan sosial, serta memungkinkan pelanggan untuk memperoleh informasi yang cepat dan aktual mengenai aktivitas dan lokasi pengguna layanan Call My Name yang lain. Call My Name juga sangat efektif untuk mempromosikan suatu merek maupun memperkenalkan kontak korporat, di mana pengelolaan kontak korporat dilakukan oleh Infomedia Nusantara.

VP Digital Music & Content Management Telkomsel Krish Pribadi mengatakan, "Inovasi layanan Call My Name mengubah paradigma mengenai bagaimana kita memanfaatkan ponsel untuk menelepon dan mengirimkan SMS. Call My Name merupakan solusi untuk berkomunikasi tanpa perlu mengetahui nomor ponsel orang yang akan kita hubungi. Kemudahan seperti inilah yang akan terus kami sediakan untuk mendukung aktivitas mobile lifestyle masyarakat Indonesia."

Pelanggan dapat mendaftarkan nama alias untuk mempermudah komunikasi menggunakan Call My Name. Untuk melakukan registrasi, cukup kirim SMS, ketik REG CMN , lalu kirim ke 9787. Misalnya: REG CMN Andi, kirim ke 9787. Selanjutnya nama pelanggan yang didaftarkan tersebut akan tersimpan di server direktori telepon layanan Call My Name. Untuk mengirimkan SMS registrasi ini, pelanggan hanya dikenakan biaya Rp 350.

Hanya dengan mengetahui nama alias orang yang akan dihubungi, seluruh pelanggan prabayar maupun paskabayar Telkomsel dan Flexi dapat memanfaatkan layanan Call My Name untuk melakukan panggilan telepon dan mengirimkan SMS. Untuk menelepon, kirim SMS ke 9787 dengan format: . Tarif SMS untuk melakukan panggilan hanya Rp 350, sementara tarif untuk menelepon sesuai dengan tarif normal yang berlaku. Untuk mengirimkan SMS, cukup SMS ke 9787 dengan format: , contoh: Budi Hai! Apa kabar? Biaya untuk mengirimkan SMS Call My Name ini adalah Rp 350.

Layanan Call My Name tersedia dalam berbagai pilihan paket berlangganan berdasarkan waktu. Biaya berlangganan bulanan untuk registrasi nama alias untuk pertama kalinya sebesar Rp 5.000, sementara untuk dwi mingguan Rp 3.000, dan mingguan Rp 1.500. Untuk melakukan registrasi nama alias berikutnya, pelanggan dikenakan biaya berlangganan yang lebih murah, yakni Rp 2.500 untuk paket bulanan, Rp 1.500 (dwi mingguan), dan Rp 750 (mingguan).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement