Kamis 09 Jun 2011 22:39 WIB

Persipura Ingin Boaz Jadi Top Skor

Red: Djibril Muhammad
Boaz Solossa
Boaz Solossa

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Meski telah berhasil meraih gelar juara Liga Super Indonesia musim 2010/2011, namun Tim Persipura merasa gelar itu belum lengkap jika bomber andalan mereka, Boaz Solossa tidak menyabet gelar top skor. Hal itu membuat para punggawa 'Mutiara Hitam' julukan Persipura serta Pelatih telah sepakat untuk mendukung Boaz keluar sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

"Persipura memang telah juara. Namun kami juga ingin Boaz keluar sebagai top skor musim ini. Hal itu sama seperti saat kami juara dimusim 2008/2009 lalu," kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago saat dihubungi melalui telepon seluler dari Jayapura, Kamis (9/6).

Menurut dia, peluang Boaz Solossa untuk menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak musim ini terbuka lebar, mengingat Persipura masih memiliki tiga laga sisa. Dia menilai, meski usianya masih muda, Boaz telah menunjukkan kemampuannya dalam bermain bola serta sebagai seorang kapten tim. Untuk itu, tidak salah jika tim mendukung ia sebagai top skor di ISL 2010/2011.

"Pemain sudah berkomitmen untuk terus mensupport Boaz bisa jadi top skor musim ini. Karena suatu kebanggan tersendiri bagi kami jika dia bisa mewujudkan harapan itu," katanya.

Dia menjelaskan, keinginan pelatih, official, dan pemain Persipura untuk menjadikan Boaz Solossa sebagai pencetak gol terbanyak musim ini telah dibahas usai memastikan gelar juara di Samarinda, Rabu (8/6) kemarin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement