Selasa 20 Dec 2011 19:19 WIB

Sejumlah Sekolah di Maros dan Sampit Dapat Bantuan Komputer dari XL

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata  mendonasikan komputer, jaringan internet  dan aplikasi kepada sekolah-sekolah di Sampit – Kalimantan Tengah dan Maros – Sulawesi Selatan. Penyerahan di Sampit berlangsung di hadapan sejumlah pejabat setempat, Selasa (20/12).

VP North Region XL, Nuruddin Al Fithroh, mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab XL mendukung program pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan, termasuk di daerah pelosok. '' Syukur Alhamdulillah, kali ini kami bisa menyerahkan donasi komputer untuk sekolah-sekolah di Sampit, Kalteng, setelah sepekan lalu kami juga menyerahkannya ke sekolah-sekolah di Maros, Sulawesi Selatan,” katanya.

Tahun ini, untuk Kalimantan, donasi “Komputer untuk Sekolah” (KUS) plus aplikasi SIFOSTER (Sistem Informasi Sekolah Terpadu) diserahkan kepada 6 sekolah di Kota Sampit. Mereka adalah SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 Sampit, SMA Taruna Jaya Sampit, SMK Negeri 1 Sampit, SMK Negeri 2 Sampit, dan SPPN Sampit.

Sedangkan untuk Sulawesi, KUS disalurkan kepada sekolah-sekolah di Maros, Sulawesi selatan. Mareka adalah SMA DDI Alliri Tenggae, SMAN 4 Bantimurung, SMA PGRI Maros, SMA PGRI IV Maros, SMKN 2 Maros dan SMAN 1 Tanralili, Maros.

Aplikasi SIFOSTER ini memiliki manfaat yang mampu mendukung proses belajar mengajar di sekolah, antara lain mengontrol nilai, absensi murid, bahkan juga pembayaran uang sekolah. Dengan demikian, baik orang tua murid maupun guru bisa bersama-sama memantau kegiatan siswa di sekolah.

Program KUS merupakan program berkelanjutan berupa donasi komputer serta pemberian akses internet gratis dilengkapi dengan pelatihan komputer untuk para guru.  Sejak 3 tahun berjalan, KUS telah menyalurkan 561 unit komputer ke 187 sekolah di seluruh Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement