Kamis 29 Dec 2011 15:33 WIB

2012, Pengunjung Monas Dibatasi

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Monas
Foto: Antara/Genadi Adha
Monas

REPUBLIKA.CO.ID,  KEBON SIRIH -- Mulai awal tahun 2012 mendatang, pengunjung yang ingin menuju ke puncak Monumen Nasional (Monas) pada hari Sabtu dan Minggu akan dibatasi. Pada dua hari libur tersebut, menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, Rini Haryani, pengunjung yang datang ke Monas bisa mencapai 2.500 hingga 5.000 orang.

"Namun jika aturan pembatasan pengunjung sudah diberlakukan, maka hari Sabtu dan Minggu pengunjung yang ingin naik ke atas Tugu Monas hanya boleh sampai 2.000 orang saja," ujar Rini, Kamis (29/12). Selain itu, di akhir pekan, pengunjung yang datang secara rombongan pun tak boleh naik ke puncak Monas, untuk menjaga waktu antri dan kenyaman pengunjung lainnya.

Aturan pembatasan ini dikatakan Rini sudah mulai disosialisasikan, sejak beberapa waktu terakhir. "Tujuannya ya untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung. Karena kan kasian juga selama ini pengunjung antre sampai 2 jam. Untuk waktu tutup loket sendiri, tidak ada perubahan yaitu pukul 15.00 WIB," kata Rini.

Sementara untuk pengunjung rombongan yang ingin menikmati pemandangan kota Jakarta melalui puncak Monas bisa datang pada hari Senin-Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement