Sabtu 31 Dec 2011 18:11 WIB

Masyarakat Mulai Berdatangan ke Bundaran Hotel Indonesia

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Bundaran HI
Foto: Republika/Amin Madani
Bundaran HI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  - Masyarakat mulai berdatangan ke lokasi air mancur di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Pantauan Republika, beberapa kelompok-kelompok kecil juga membuat gerombolan sambil duduk-duduk di sekitar Mall Plaza Indonesia dan depan Hotel Nikko Jakarta.

Penduduk yang datang bukan hanya dari Jakarta. Salah satu pengunjung dari Madiun, Eva, sengaja datang ke sini bersama kelima putra-putrinya. Eva sudah tiba di Jakarta sejak kemarin sore.

"Pengen aja ngerayain tahun baru disini, ramai dan dingin," katanya kepada Republika, Sabtu (31/12).

Sebagai bentuk persiapan, Eva membekali diri dan anak-anaknya dengan makanan ringan, minuman dan baju hangat. Mereka berenaca bertahan di sini hingga terompet tahun baru dibunyikan.

Pengunjung lain dari Bima, Ridwan, mengatakan pergantian tahun baru kali ini akan dirayakannya dengan melukis. Lokasi ini dipilih karena suasananya yang hangat dan eksotis. Bertolak belakang dengan objek lukisannya, Ridwan malam nanti akan melukis masyarakat yang ricuh di Bima.

"Ini bentuk keprihatinan saya melihat kondisi Indonesia saat ini," katanya.

Persiapan fisik dan mental sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Kanvas, cat air, dan keluarga akan mendampingi Ridwan selama menunggu tahun berganti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement