Jumat 27 Jan 2012 08:42 WIB

Kekuatan Berkurang, Persema Siap Kalahkan Persiraja

Red: Heri Ruslan
Liga Primer Indonesia (LPI)
Liga Primer Indonesia (LPI)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kekuatan Persema bakal berkurang saat meladeni tamunya Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (LPI) di Stadion Gajayana, Senin (30/1), karena akumulasi kartu.

Pelatih Persema Slave Radovski, mengakui, tim asuhannya akan kehilangan pemain sayap kiri yang cukup tangguh, Reza Mustofa, karena akumulasi kartu.

"Otomatis kekuatan sayap kiri kami bakal tereduksi," katanya.

Sebagai pengganti Reza, Slave sudah menyiapkan beberapa pemain pelapis yang juga tak kalah bagus, namun peluang terbesar untuk diturunkan sebagai "starter eleven" adalah M Kamri yang selama ini selalu menjadi pilihan pelatih-pelatih sebelum Slave.

Dua kartu kuning Reza Mustofa didapat ketika Persema dijamu Semen Padang dan kartu kuning kedua diperoleh saat menjamu PSMS Medan di Stadion Gajayana, Minggu (23/1), sehingga pemain bernomor punggung 50 itu harus absen saat menjamu Persiraja.

Menyinggung persiapan Persema menghadapi tim tamunya itu, Slave mengaku, pihaknya sudah mempelajari kekuatan lawan dan latihan lebih banyak difokuskan kepada taktik dan strategi permainan.

Meski Persiraja merupakan salah satu tim tangguh dan peringkatnya di atas Persema, Slave tetap yakin anak asuhnya bakal mampu menundukkan tim tamunya dan meraih angka absolut ketiga di kandang. Untuk meraih poin absolut tersebut, Persema masih tetap mengandalkan duet penyerang Irfan Bachdim dan Emile Betrand Mbamba serta menempatkan Ngon Mamoun sebagai penyerang lubang.

"Kami yakin pasti mampu mempersembahkan tiga angka kembali bagi masyarakat Malang seperti ketika kami menjamu Bontang FC dan PSMS Medang," ujarnya. Saat ini Persema di peringkat ketujuh dari 12 tim yang berlaga di ajang LPI, sedangkan tamunya (Persiraja) di urutan kelima klasemen sementara dengan raihan sembilan poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement