Ahad 04 Mar 2012 17:16 WIB

Kemenpora Dukung FIFA Lakukan Investigasi

Rep: Ahmad Reza Safitri/ Red: Dewi Mardiani
Andi Malarangeng
Andi Malarangeng

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku memberikan dukungan penuh kepada federasi sepak bola internasional atau biasa disebut FIFA untuk melakukan investigasi atas pertandingan Indonesia-Bahrain. Investigasi itu dilakukan atas kekalahan Timnas Garuda Muda Indonesia-Bahrain dengan skor 0-10 atas Bahrain beberapa waktu lalu.

"Kami memberi dukungan kepada FIFA untuk melakukan investigasi," tulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng dalam pesan singkatnya, Ahad (4/3) sore.

Menurut dia, upaya itu memang seharusnya dilakukan FIFA. Hal tersebut lantaran sudah banyaknya tudingan-tudingan negatif yang saat ini bermunculan. Karena itu, jelas Menpora Andi Malarangeng, upaya tersebut sekaligus memberikan kejelasan pada asal mula permasalahan.

Menpora melanjutkan, jika nantinya diketahui ada pihak-pihak yang 'bermain sabun' pada ajang penyisihan Piala Dunia 2014 zona Asia itu, harus ada hukuman keras. Jika itu tidak dilakukan, pihaknya khawatir akan ada kejadian serupa.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement