Selasa 13 Mar 2012 21:29 WIB

Kang Abik Siap Kembali dengan Film Cinta Suci Zahra

Rep: aghia khumaesi/ Red: Hazliansyah
Habiburrahman el-Shirazy
Foto: alfi/Republika
Habiburrahman el-Shirazy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses mengangkat novel Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih, duet penulis novel dan sutradara, Habiburrahman El-Shirazy dan Chaerul Umam akan kembali menghadirkan sebuah film yang diangkat dari novel Habiburrahman (yang akrab disapa Kang Abik) berjudul Cinta Suci Zahrana.

Kang Abik mengatakan, tadinya film ini dijadwalkan rilis Desember tahun lalu, namun karena sulitnya mencari sosok Zahrana yang sesuai membuat produksi dan tayang film ini mundur.

"Film 'Cinta Suci Zahrana' ini harusnya diluncurkan pada 22 Desember tahun 2011 lalu, namun mencari sosok Zahrana yang pas dengan karakter di novelnya sendiri sangat susah didapatkan, maka peluncuran filmnya diundur," ujar Habiburrahman yang ditemui di ajang Islamic Book Fair 2012, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/3).

Namun, setelah diadakan open casting terpilihlah Meyda Shafira yang akan memerankan Zahrana.

Cerita Film 'Cinta Suci Zahrana' sendiri akan sama dengan Novelnya, yakni bercerita tentang seorang wanita bernama Zahrana yang terlambat menikah karena mengejar gelar akademisi setinggi-tingginya. Namun, ditengah mengejar ambisi akademisinya tersebut, ia didesak oleh keluarganya untuk segera menikah. Pada akhirnya, Zahrana menemukan seorang jodoh yang cocok dan menjadi cinta sucinya.

Film ini, kata Kang Abik diharapkan akan melahirkan dan membentuk generasi yang berkualitas.

"Tujuan film ini untuk melahirkan generasi yang berkualitas, meskipun telat menikah," tambah kang Abik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement