Kamis 15 Mar 2012 22:45 WIB

Abidal Jalani Transplantasi Hati

Red: Hafidz Muftisany
Eric Abidal, yang kembali tampil usai operasi hati, menjadi bintang Barcelona.
Foto: AP/Manu Fernandez
Eric Abidal, yang kembali tampil usai operasi hati, menjadi bintang Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Pemain belakang Barcelona asal Prancis Eric Abidal akan menjalani transplantasi hati dalam beberapa pekan mendatang, kata klub Spanyol itu, Kamis (15/3).

Pemain berusia 32 tahun, yang dikontrak dari Lyon pada 2007, sudah menjalani operasi pada Maret 2011 untuk mengangkat tumor hati.

"Dalam beberapa pekan mendatang, Eric akan menjalani tranplantasi hati sebagai hasil dari perkembangan penyakit hati dia," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Menurut klub itu, transplantasi hati sudah dipertimbangkan sebagai opsi sejak awal perawatannya setahun lalu. Pemain dalam kondisi yang prima pada musim lalu sebelum tumor menyerang hatinya pada Maret.

Dia pulih dengan cepat setelah menjalani operasi dan mendapat sambutan ketika secara simbolis dia kembali bermain pada 3 Mei di menit-menit terakhir pertandingan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Abidal merupakan pemain inti Barcelona musim ini dengan bermain 20 kali pada pertandingan divisi utama. Dia melakukan debut internasionalnya pada 2004 dan bermain bagi timnas Prancis pada dua Piala Dunia dan juga Kejuaraan Eropa 2008. Januari lalu, Abidal menyetujui kontrak baru satu tahun dengan Barcelona, yang akan membuat dia di klub itu sampai 2013 dengan opsi otomatis untuk perpanjangan dua tahun lagi.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement