Jumat 16 Mar 2012 18:09 WIB

Mayat Diduga ABK Kapal Serunting Ditemukan

Rep: Mursalin Yasland / Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Tim SAR telah menghentikan pencarian 17 anak buah kapal (ABK) Serunting I yang tenggelam di perairan Teluk Belimbing, Bengkunat, Lampung Barat, Provinsi Lampung. Namun petugas masih menemukan sesosok mayat yang mengampung di pantai yang diduga ABK kapal tersebut.

Keterangan yang diperoleh dari warga di Pelabuhan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Jumat (16/3), kondisi mayat sudah busuk dan sulit dikenali identitasnya. Warga yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan menduga sesosok mayat tersebut salah seroang ABK kapal yang tenggelam beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, belum memberikan jawaban resmi atas konfirmasi Republika, Jumat (16/3) petang. Menurut warga, mayat tersebut telah membusuk dan hancur mengambang di tepi pantai.

Kabar yang diperoleh, mayat tersebut telah dikubur di wilayah tersebut karena tidak mungkin di bawa ke tempat lain mengingat cuaca di perairan Samudra Indonesia terus memburuk.

Sebelumnya, Tim search and resque (SAR) Polair Polda Lampung terpaksa menghentikan pencarian 17 anak buah kapal (ABK) Serunting yang tenggelam di Teluk Belimbing, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, pada 7 Maret lalu. Penghentian ini karena kondisi cuaca buruk di peraian Samudra Indonesia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ جَعَلْنٰكُمْ اُمَّةً وَّسَطًا لِّتَكُوْنُوْا شُهَدَاۤءَ عَلَى النَّاسِ وَيَكُوْنَ الرَّسُوْلُ عَلَيْكُمْ شَهِيْدًا ۗ وَمَا جَعَلْنَا الْقِبْلَةَ الَّتِيْ كُنْتَ عَلَيْهَآ اِلَّا لِنَعْلَمَ مَنْ يَّتَّبِعُ الرَّسُوْلَ مِمَّنْ يَّنْقَلِبُ عَلٰى عَقِبَيْهِۗ وَاِنْ كَانَتْ لَكَبِيْرَةً اِلَّا عَلَى الَّذِيْنَ هَدَى اللّٰهُ ۗوَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيُضِيْعَ اِيْمَانَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِالنَّاسِ لَرَءُوْفٌ رَّحِيْمٌ
Dan demikian pula Kami telah menjadikan kamu (umat Islam) ”umat pertengahan” agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Kami tidak menjadikan kiblat yang (dahulu) kamu (berkiblat) kepadanya melainkan agar Kami mengetahui siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang berbalik ke belakang. Sungguh, (pemindahan kiblat) itu sangat berat, kecuali bagi orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah. Dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sungguh, Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang kepada manusia.

(QS. Al-Baqarah ayat 143)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement