Sabtu 17 Mar 2012 21:43 WIB

Taksi Ringsek Tertimpa Pohon, Kepala Supir Bocor

Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebuah taksi merek Blue Bird bernomor lambung OJ 108 dan nomor polisi L 1558 UV ringsek akibat tertimpa pohon palem yang tumbang karena diterjang angin kencang disertai hujan deras di kawasan Jalan Dr. Soetomo Surabaya, Sabtu (17/3). Akibatnya, supir taksi terluka parah di bagian kepala karena terkena atap mobil, sementara seorang penumpang yang duduk di kursi belakang selamat.

Supir taksi yang diketahui bernama Lesmana Aji (24), warga Desa Lebakayu, Madiun, langsung pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit William Booth Surabaya untuk mendapat perawatan.

"Kejadiannya sangat cepat. Saat hujan deras tiba-tiba turun, angin juga sangat kencang. Ketika mobil melintas, pohon palem tumbang tepat menimpa bagian depan taksi," ujar Abidin, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Taksi selanjutnya dipinggirkan untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh petugas kepolisian.

Abidin menjelaskan, sebelum kejadian arus lalu lintas tidak terlalu padat. Ranting-ranting pohon dan dedaunan di sekitar Jalan Dr. Soetomo juga berjatuhan akibat angin kencang yang terjadi sekitar 10 menit.

Seusai kejadian, pohon palem berdiameter sekitar 30 sentimeter tersebut langsung ditangani petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya. Aparat kepolisian dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya juga memintai keterangan dari beberapa saksi mata.

Bertumbangannya pohon juga terjadi di sejumlah wilayah lainnya. Seperti tumbangnya pohon sono di taman Jalan Panglima Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, Wonokromo, Jemursari, Genteng Kali dan beberapa lokasi lainnya.

Sementara itu, hujan deras disertai angin kencang juga menyebabkan dua mobil tertimpa atap gerbang Tol Brebek-2 yang ambruk. Masing-masing Minibus W-1608-PG dan sedan L-1267-JA. "Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kejadiannya karena angin kencang disertai hujan sangat deras," kata Kanit PJR Tol AKP Anwar.

Selain itu, sebuah tower radio komunikasi di kawasan Sukolilo juga ambruk diterjang angin. Meski roboh mengenai atap rumah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement