Senin 19 Mar 2012 05:52 WIB

PPP Dukung Syahrul Yasin Limpo Jadi Gubernur Sulsel

Red: Heri Ruslan
Lambang PPP
Foto: warta-rakyat.com
Lambang PPP

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR --  Ketua DPW PPP Sulsel Amir Uskara, menegaskan, instruksi lisan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali agar kader mendukung penuh Syahrul Yasin Limpo maju menjadi Calon Gubernur Sulawesi Selatan 2013-2018 harus dipatuhi.

"Itu adalah keputusan yang mutlak diikuti kader dan pengurus internal partai, meskipun instruksinya dilakukan secara lisan oleh Ketua Umum, namun wajib dipatuhi," katanya di Makassar, Ahad.

Hal itu dikemukakan Amir Uskara menangapi adanya Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan yang kurang setuju terhadap instruksi lisan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang mendukung penuh bakal calon Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pascadeklarasi.

Dia meminta agar instruksi yang dilontarkan secara lisan pada deklarasi calon gubernur Syahrul Yasin Limpo 17 Maret 2012 di kediaman orang tuanya jalan Haji Bau Makassar, agar dipatuhi seluruh jajaran pengurus partai, kader serta organisasi sayap.

Tidak hanya itu, keputusan yang diambil Ketua Umum PPP, lanjutnya, sudah dipertimbangkan secara matang ditingkat DPP Pusat dalam rangka perkembangan untuk membesarkan partai termasuk di dalamnya pencitraan.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali meminta izin kepada rakyat Sulsel untuk mendukung Syahrul Yasin Limpo mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulsel periode 2013-2018.

Permohonan izin Suryadharma Ali tersebut disampaikan dalam orasi politiknya pada deklarasi Syahrul Yasin Limpo untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sulsel 2013 (17/3).

"PPP minta izin kepada seluruh lapisan masyarakat Sulsel, apakah diizinkan mendukung Syahrul Yasin Limpo," tanyanya yang kemudian disambut dengan teriakan dukungan dari sekitar 5.000 orang yang menghadiri acara deklarasi tersebut.

Mendengar teriakan dukungan sebagai jawaban dari permohonan izinya, dia langsung menginstruksikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel Amir Uskara dan seluruh jajaran pengurus partai agar memberikan dukungannya pada Syahrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement