Senin 19 Mar 2012 16:55 WIB

Tindakan Satpol PP Bandar Lampung Resahkan Warga

Rep: mursalin yasland/ Red: Dewi Mardiani
Pasukan Satpol PP dalam sebuah apel siaga.
Foto: Antara
Pasukan Satpol PP dalam sebuah apel siaga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Warga mengeluhkan tindakan tak bersahabat beberapa anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung yang dinilai tidak beretika. Hal itu dialami warga saat berkunjung ke kantor Wali Kota Bandar Lampung.

Kepala Satpol PP Bandar Lampung, Cik Raden, ketika dikonfirmasi soal adanya warga yang mengalami ketidaknyamanan perlakuan atas petugas Satpol PP di sana, mengatakan etika dari aparatur pemerintahan harus dijunjung tinggi dalam melayani masyarakat. Untuk itu, ungkap dia, bila ada aparat Satpol PP yang tidak menerapkan etika tersebut, petugas tersebut segera diberi sanksi tegas.

Ia mengakui, pihaknya tengah melakukan penertiban aparatnya, terkait dengan banyaknya laporan keluhan dari masyarakat terhadap tindakan bawahannya, yang kurang ramah dalam melayani masyarakat. Permintaan maaf pun dilayangkan istri Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Eva Dwiyana, kepada salah seorang warga dan masyarakat atas tindakan petugas Satpol PP.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَمِنْ اَهْلِ الْكِتٰبِ مَنْ اِنْ تَأْمَنْهُ بِقِنْطَارٍ يُّؤَدِّهٖٓ اِلَيْكَۚ وَمِنْهُمْ مَّنْ اِنْ تَأْمَنْهُ بِدِيْنَارٍ لَّا يُؤَدِّهٖٓ اِلَيْكَ اِلَّا مَا دُمْتَ عَلَيْهِ قَاۤىِٕمًا ۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ قَالُوْا لَيْسَ عَلَيْنَا فِى الْاُمِّيّٖنَ سَبِيْلٌۚ وَيَقُوْلُوْنَ عَلَى اللّٰهِ الْكَذِبَ وَهُمْ يَعْلَمُوْنَ
Dan di antara Ahli Kitab ada yang jika engkau percayakan kepadanya harta yang banyak, niscaya dia mengembalikannya kepadamu. Tetapi ada (pula) di antara mereka yang jika engkau percayakan kepadanya satu dinar, dia tidak mengembalikannya kepadamu, kecuali jika engkau selalu menagihnya. Yang demikian itu disebabkan mereka berkata, “Tidak ada dosa bagi kami terhadap orang-orang buta huruf.” Mereka mengatakan hal yang dusta terhadap Allah, padahal mereka mengetahui.

(QS. Ali 'Imran ayat 75)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement