Rabu 21 Mar 2012 09:58 WIB

Buruh Demo BBM, Yos Sudarso Macet Parah

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Hafidz Muftisany
Demo Kenaikan BBM (ilustrasi)
Foto: antara
Demo Kenaikan BBM (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PRIOK -- Puluhan buruh kembali menggelar aksi, Rabu (21/3). Mereka turun ke jalan hingga sebabkan kemacetan di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

Buruh dari Serikat Buruh Transportasi Perjuangan Indonesia (SBTPI) menggelar demonstrasi. Dengan mengenakan kaos warna merah dan mengibarkan bendera, mereka berkonvoi menuju kantor walikota Jakarta Utara.

Mereka mengendarai puluhan motor dan beberapa metromini sembari menyerukan penolakan kenaikan BBM. Akibatnya, jalanan di Yos Sudarso macet parah.

Para buruh mengantar surat audiensi kepada walikota Jakut dan meminta walikota keluar. Mereka juga mengancam akan menggelar aksi kembali pada tanggal 26 mendatang.

Setelah surat mereka diterima di kantor walikota, mereka melanjutkan konvoi kembali. Mereka berencana menuju istana negara.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ اٰتَيْنَا مُوْسَى الْكِتٰبَ وَقَفَّيْنَا مِنْۢ بَعْدِهٖ بِالرُّسُلِ ۖ وَاٰتَيْنَا عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنٰتِ وَاَيَّدْنٰهُ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ اَفَكُلَّمَا جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌۢ بِمَا لَا تَهْوٰىٓ اَنْفُسُكُمُ اسْتَكْبَرْتُمْ ۚ فَفَرِيْقًا كَذَّبْتُمْ وَفَرِيْقًا تَقْتُلُوْنَ
Dan sungguh, Kami telah memberikan Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami susulkan setelahnya dengan rasul-rasul, dan Kami telah berikan kepada Isa putra Maryam bukti-bukti kebenaran serta Kami perkuat dia dengan Rohulkudus (Jibril). Mengapa setiap rasul yang datang kepadamu (membawa) sesuatu (pelajaran) yang tidak kamu inginkan, kamu menyombongkan diri, lalu sebagian kamu dustakan dan sebagian kamu bunuh?

(QS. Al-Baqarah ayat 87)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement