Jumat 23 Mar 2012 06:46 WIB

Nyepi, tak Ada Dentuman Musik di Kuta

Red: Hafidz Muftisany
Suasana Nyepi di Bali
Foto: antara
Suasana Nyepi di Bali

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Kuta yang dikenal sebagai pusat hiburan malam di Bali, sejak Kamis (22/3) menjelang tengah malam tanpa ingar-bingar dentuman suara aneka musik bertepatan umat Hindu melaksanakan ritual Nyepi, Jumat (23/3).

Puluhan tempat hiburan malam di sekitar Monumen Bom Jalan Legian hingga Pantai Kuta yang biasanya tamunya melimpah, bahkan hingga meluber di jalan tak ada satu pun yang buka melayani tamu.

Berdasarkan laporan ANTARA di Kuta hingga memasuki Jumat dini hari, selain tak mendengar dentuman suara musik juga hanya melihat sejumlah wisatawan berjalan kaki, di antaranya dengan mendorong tas besar menuju hotel tempat mereka menginap.

Mereka yang baru datang melalui Bandara Ngurah Rai dan naik taksi, terpaksa harus berjalan kaki saat menuju Pantai Kuta karena jalannya ditutup bagi mobil.

Menurut seorang petugas di Grand Istana Rama Kuta, sejak sekitar pukul 22.00 Wita sebagian besar tamu hotel, termasuk yang baru datang, langsung masuk kamar. Hal ini berbeda dengan biasanya, kebanyakan begadang hingga dini hari.

Pusat hiburan malam di Jalan Legian hingga kawasan Pantai Kuta, biasanya mencapai puncak keramaian dengan dentuman musik-musik keras dari sejumlah kafe dan lainnya pada tengah malam hingga dini hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement