Sabtu 31 Mar 2012 19:35 WIB

Pasca Pingsan di Lapangan, Inilah Senyum Pertama Muamba

Rep: Nur Farida/ Red: Heri Ruslan
Fabrice Muamba
Foto: dailymail
Fabrice Muamba

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak sadarkan diri hampir dua pekan lalu, Fabrice Muamba menebar kambar gembira dengan membagikan foto dengan senyuman pertamanya pasca insiden pingsan di tengah lapangan.

Pemain Bolton Wanderer ini pingsan di lapangan hijau dalam laga perempat final Piala FA melawan Tottenham di lapangan White Hart Lane.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama di lapangan, Muamba segera di bawa dengan ambulan menuju London Chest Hospital untuk menyelamatkan hidupnya.

Dokter mengungkapkan, pemain berusaia 23 tahun ini sempat mengalami 'kematian' selama 78 menit setelah jantungnya berhenti berdetak, sebelum akhirnya 15 defibrilator shocks digunakan untuk menyadarkannya.

Anggota skuat tim nasional Inggris U-21 ini telah menunjukkan peningkatan kehidupan pekan lalu setelah berhasil mengenali tamu yang mengunjunginya. Muamba juga mampu bernafas tanpa bantuan ventilator dan berbicara dalam bahasa Perancis dan Inggris.

Pekan ini, Muamba membawa berita gembira dengan memposting foto pertamanya dengan senyum cerah mengembang.

"Fab ingin saya memperlihatkan gambar ini untuk anda dan juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa," ujar tunangan muamba Shaun Magunda melalui akun twitternya dilansir laman daily mail, Jumat (30/3).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement