Sabtu 07 Apr 2012 18:49 WIB

Persija Kalahkan Persiraja 3-1

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Persija Jakarta
Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,  MADIUN —- Pertandingan perdana Liga Prima Indonesia (LPI) antara Persija Jakarta melawan Persiraja di Stadion Wilis, Madiun pada Sabtu (7/4) sore, dimenangkan Persija dengan skor 3-1. Pada pertemuan pertama, Persija mampu menahan imbang Persiraja 3-3. Pertandingan ini digelar di Stadion Wilis, karena home base Persija sedang digunakan untuk sebuah acara.

Dalam pertandingan ini, pemain kedua tim memeragakan permainan keras cenderung kasar. Tidak salah kalau pada menit ke-16, wasit RA Mas Agus sudah mengeluarkan kartu merah untuk penyerang Persiraja Banda Aceh, Murilo Riberio de Almeida. Sebelum mengeluarkan pemain bernomor punggung 16 ini, wasit terlebih dulu mengeluarkan kartu kuning.

Setelah Mas Agus mencabut kartu kuning dan sang pemain tidak terima, dia mengeluarkan kartu kuning untuk kedua kalinya sebelum diteruskan kartu merah. Kartu kuning pertama keluar lantaran Murilo Riberio dianggap melakukan diving di dalam kotak penalti Persija.

Bukannya ke luar lapangan setelah mendapat kartu merah, Murilo Riberio malah mau memukul wasit. Untung beberapa rekannya mencegah pertengkaran dengan sang wasit sehingga keributan tidak sampai terjadi. Kelakuan pemain asing tersebut mendapat sorakan penonton.

Kehilangan satu pemain membuat strategi menyerang Persiraja kacau. Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Persija yang terus menggempur pertahanan Persija. Berselang delapan menit setelah bermain dengan 10 pemain, gawang Persija jebol oleh tendangan kapten Persija, Danilo Fernando.

Pada menit ke-38, Hendra Bayouw menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol tersebut lahir setelah pemain yang berposisi sebagai sayap ini berhasil melewati sejumlah pemain belakang Persiraja dengan kecepatannya.

Persiraja baru dapat menceploskan gol ke gawang Persija yang dijaga Alex Uteski pada menit tambahan injury time babak pertama berkat tandukan Fahrizal Dillah. Fahrizal patut berterimakasih kepada Patrik Sofian yang memberinya umpan sempurna sehingga dapat dikonversi menjadi gol.

Pada babak kedua, permainan kedua tim tidak terlalu berkembang sebab hujan deras mengguyur stadion. Karena semakin lama intensitas hujan semakin meningkat dan disertai angin kencang, maka wasit menghentikan pertandingan pada menit ke-78. Setelah menunggu salaam 10 menit, berdasarkan kesepakatan kapten kedua tim maka pertandingan dilanjutkan.

Berselang tiga menit setelah pertandingan dilanjutkan, penyerang Persija San San Fauzi menceploskan gol setelah tendangannya tidak mampu dijangkau kiper Zulbahra. Sisa waktu yang ada tidak mampu dimaksimalkan oleh kedua tim untuk mengubah skor.

Dengan hasil ini, Persija naik dua peringkat di posisi kedelapan yang sebelumnya diduduki Persiraja. Kedua tim sama-sama mengoleksi 14 poin dari 12 pertandingan, namun Persija unggul produktivitas gol.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement