Kamis 12 Apr 2012 19:02 WIB

Liam Neeson Semakin Yakin Memilih Islam

Rep: Amri Amrullah/ Red: Chairul Akhmad
Liam Neeson
Foto: AP
Liam Neeson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Aktor Irlandia Liam Neeson telah mengungkapkan pertimbangannya yang semakin yakin untuk memilih Islam sebagai agama dan melepaskan keyakinan Katolik-nya.

Bintang Hollywood berusia 59 tahun ini, beberapa waktu yang lalu melakukan syuting di Kota Istanbul, Turki. Namun, ia tidak tahu mengapa tiba-tiba dirinya menjadi terpesona dengan keyakinan Muslim selama berada di sana.

Dalam wawancaranya kepada The Sun, Neeson berkata seolah-olah ada yang memanggilnya untuk melakukan shalat lima kali sehari. Di pekan petama setelah perjalanannya ke Turki, dorongan itu hanya dianggapnya sesuatu yang gila.

"Namun, semakin hari pikiran ini semakin memasuki jiwa saya. Itu semakin indah dan terus menjadi indah di pikiran saya," ujarnya yang dilansir dari Huffingtonpost.co.uk, Kamis (12/4).

Ia kagum dengan ada 4.000 masjid di Kota Istanbul, dan kekaguman itu terus memicunya untuk berpikir menjadi seorang Muslim. Neeson juga menegaskan bahwa dirinya tidak mencari sensasi. Seperti apa yang dilakukan Madonna memilih menjadi pengikut Kabbalah atau seperti Tom Cruise yang menganut scientology.

Liam Neeson dibesarkan di Irlandia Utara. Ia adalah putra dari keluarga Katolik taat. Bahkan, namanya diambil dari pimpinan gereja setempat.

"Saya dibesarkan dalam iman Katolik, tapi kenapa setiap hari saya selalu bertanya tentang apa yang saya yakini. Kenapa saya tidak sadar apa tujuan kita di planet ini? Dan untuk apa semua ini? " papar bintang The Schindler's List itu. Padahal, ia mengaku selalu memperkaya keyakinan baik dengan buku ketuhanan atau ateisme.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَعَدَ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِى الْاَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِهِمْۖ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِيْنَهُمُ الَّذِى ارْتَضٰى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُمْ مِّنْۢ بَعْدِ خَوْفِهِمْ اَمْنًاۗ يَعْبُدُوْنَنِيْ لَا يُشْرِكُوْنَ بِيْ شَيْـًٔاۗ وَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذٰلِكَ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْفٰسِقُوْنَ
Allah telah menjanjikan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman dan yang mengerjakan kebajikan, bahwa Dia sungguh, akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh, Dia akan meneguhkan bagi mereka dengan agama yang telah Dia ridai. Dan Dia benar-benar mengubah (keadaan) mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka (tetap) menyembah-Ku dengan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu apa pun. Tetapi barangsiapa (tetap) kafir setelah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.

(QS. An-Nur ayat 55)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement