Senin 30 Apr 2012 11:13 WIB

Arab Saudi Gelar Lomba Hafalan Alquran Berhadiah Rp 2,4 M

Rep: Hannan Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur Jeddah, Pangeran Mishaal bin Majed membuka acara Musabaqah Hifzil Quran di Kampus King Abdul Aziz University
Foto: arabnews
Gubernur Jeddah, Pangeran Mishaal bin Majed membuka acara Musabaqah Hifzil Quran di Kampus King Abdul Aziz University

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Musabaqah Hifzil Quran (Lomba hafalan Alquran) yang baru saja diadakan di Kampus King Abdul Aziz University berlangsung meriah. Pasalnya lomba tersebut langsung dihadiri oleh Gubernur Jeddah, Pangeran Mishaal bin Majed yang terkenal dengan semangatnya yang selalu memotivasi dan menfasilitasi para penghafal Alquran.

Kali ini pangeran Mishaal membagikan hadiah sebanyak 1 Juta Real Saudi ( 2,4 Milyar Rupiah) bagi para pemenang. Pembagian hadiah langsung dibagikan oleh Pangeran Mishaal yang hadir pada penutupan acara yang berlangsung di gedung King Faishal Conference Hall.

"Menghafal kitab suci Alquran akan mengembangkan kapasitas intelektual anak. Hal itu dapat meningkatkan daya tangkap mereka dalam menerima pelajaran di sekolah." Kata Pangeran Mishal dalam satu kesempatan setelah acara berlangsung Ahad , (29/4) waktu setempat. Pangeran juga menganjurkan para orang tua untuk terus memotivasi anak mereka untuk menghafal Al-Qur'an sedari dini.

Peserta lomba terdiri dari 380 orang siswa. baik tingkat anak-anak hingga dewasa. Acara yang diselenggarakan oleh Departemen Studi Alquran Universitas King Abdul Aziz tersebut mempunyai beberapa jenis acara. Selain Musabaqah hifzil Quran, ada juga pemutaran sebuah film dokumenter yang menampilkan berbagai kegiatan Universitas dan prestasi-prestasinya. Acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor Universitas, Syaikh Osama Tayeb.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement