Kamis 10 May 2012 02:07 WIB

Mabes TNI Mutasi 41 Pati dan Pamen

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani
Sejumlah anggota TNI bersiap melakuan apel di sekitaran kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (26/3). (Republika/Prayogi)
Sejumlah anggota TNI bersiap melakuan apel di sekitaran kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (26/3). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Markas Besar TNI menggelar mutasi sebanyak 41 perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) terkait tour of duty. Mutasi jabatan itu dilakukan terkait pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan.

Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Minulyo Suprapto, dalam siaran persnya, Rabu (9/5) malam, mengatakan, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/194/V/2012 tanggal 5 Mei 2012, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi jabatan 41 Pati TNI.

Rinciannya, lima Pati di lingkungan Mabes TNI, 25 Pati di lingkungan Mabes TNI AD, dua Pati di lingkungan Mabes TNI AL, dan sembilan Pati di lingkungan TNI AU. Minulyo melanjutkan, delapan Pati digeser karena menjelang pensiun di antaranya, yaitu Mayjen Chairawan Nusyirwan dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD, Mayjen Kitaran Sihotang dari Deputi Bidang Politik dan Strategi Setjen Wantannas menjadi Pati Mabes TNI AD, dan Mayjen Hotman Sibarani dari Pa Sahli Tingkat III Bidang Polkamnas Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD.

Lalu Mayjen Ali Yusuf Susanto dari Aspers KSAD menjadi Pati Mabes TNI AD, Laksda Masyhuri Ishak dari Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas menjadi Pati Mabes TNI AL, serta Marsma Bambang Yudadi dari Kadiskesau menjadi Pati Mabes TNI AU. "Keputusan Panglima TNI tersebut berlaku terhitung mulai tanggal 5 Mei kemarin," kata Minulyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement