Ahad 13 May 2012 01:07 WIB

Seluruh DPD Golkar Provinsi Dukung Ical Sebagai Capres 2014

Red: Hazliansyah
Aburizal Bakrie
Foto: Ismar Patrizki/Antara
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Seluruh Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar provinsi se-Indonesia memberikan dukungan kepada Aburizal Bakrie sebagai calon presiden dalam Pemilihan Umum 2014.

"Dukungan kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar itu merupakan kesepakatan 33 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi se-Indonesia," kata Sekretaris Forum DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia Ridwan Bae di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, kesepakatan itu merupakan hasil silaturahmi Forum DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia. Kegiatan itu merupakan pembuka sebelum dilangsungkannya Rapat Konsultasi Nasional (Rakonsulnas) Partai Golkar.

"Kami juga sepakat Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Partai Golkar harus dipercepat pelaksanaannya. Kami minta rapimnasus dilaksanakan pada awal Juni 2012 dengan agenda utama mengukuhkan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden (capres)," katanya.

Ia mengatakan, Forum DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia juga akan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh Golkar, di antaranya Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, BJ Habibie, Ginanjar Kartasasmita, dan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Kami berniat menemui para tokoh tersebut dengan tujuan mereka memberikan dukungan pada Golkar secara utuh. Hal itu perlu dilakukan agar tidak ada perbedaan pendapat di tubuh partai," kata Ridwan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara.

Ketua DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gandung Pardiman mengatakan, seluruh DPD provinsi se-Indonesia solid mengusung Aburizal Bakrie sebagai capres sesuai dengan fatsun politik partai.

"Dari level provinsi hingga ke level bawah baik kabupaten, kota, kecamatan maupun kelurahan atau desa, semua mendukung Aburizal Bakrie sebagai capres. Jadi, tidak ada lagi perbedaan, karena semua kompak mendukung Aburizal Bakrie,' katanya.

Menurut dia, pihaknya akan mencari program aksi agar Aburizal Bakrie sebagai capres Partai Golkar menang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Upaya apapun akan kami lakukan untuk kemenangan Aburizal Bakrie. Kami akan mencari cara atau program aksi untuk menyukseskan pencapresan Aburizal Bakrie dan memenangi Pemilu 2014," kata Gandung yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement