Ahad 13 May 2012 22:44 WIB

Dua Nelayan Gorontalo Utara Hilang

Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID,  GORONTALO -- Dua orang nelayan dari Desa Bulango Raya, Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara hilang di Laut Sulawesi.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Desa, Masrin Liputo, Minggu, setelah pencarian kedua warganya, yaitu Sumitro Bobihoe dan Yunus Dulanimo, tak membuahkan hasil.

"Pencarian secara swadaya oleh warga desa, belum bisa menemukan kedua nelayan yang pergi mencari ikan sejak Selasa (8/5)," ujar Masrin.

Sehingga pemerintah desa memastikan kedua nelayan hilang di perairan Laut Sulawesi, setelah enam hari tak diketahui keberadaannya.

Dia menjelaskan, pencarian menggunakan dua perahu katinting oleh sepuluh orang warga di perairan Laut Sulawesi, tak berhasil menemukan kedua nelayan tersebut.

Pencarian yang dilakukan 12 jam hingga pukul 21.00 waktu setempat hingga ke wilayah perairan pantai utara sebelah barat, atau di seputar kawasan Pulau Raja.

Masrin mengakui, pemerintah desa telah mengoordinasikan hilangnya dua nelayan tersebut, ke pemerintah kecamatan, namun belum mendapat tanggapan.

"Masyarakat akan kembali melakukan pencarian Senin (14/5) besok, hingga ke wilayah perbatasan Laut Sulawesi dengan Filipina," ujar Masrin.

Pihak keluarga sendiri berharap, pemerintah daerah setempat mau membantu melakukan pencarian, dan tidak memberlakukan sistem birokrasi berbelit-belit dalam menanggapi hilangnya dua nelayan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement