Kamis 17 May 2012 09:33 WIB

Ssst, iPhone 5 Punya Layar Lebih Lebar

Red: Endah Hapsari
Desain Virtual iPhone 5
Desain Virtual iPhone 5

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO---Generasi keenam perangkat milik Apple, iPhone, mungkin memiliki layar yang lebih lebar daripada model sebelumnya.

Apple bekerja sama dengan beberapa pembuat layar untuk telepon baru itu dan "ukuran layar baru setidaknya empat inci diagonal", kata The Wall Street Journal di dalam satu laporan, dengan mengutip beberapa orang yang mengetahui masalah tersebut.

Produksi dijadwalkan dimulai pada Juni dan pembuat layar Apple bekerja sama dengan LG Display --Korea Selatan, Sharp dan Japan Display, --Jepang, yang diciptakan pada April oleh pemerintah dan tiga perusahaan Jepang, kata laporan tersebut.

Layar iPhone 4S, model terakhir iPhone, produksi Apple, berukuran 3,5 inci dari sudut ke sudut, demikian laporan Xinhua . Jika Apple mempertahankan bagian dimensi lain, layar empat inci akan memiliki peningkatan sebesar 30 persen di daerah yang dikaji.

Karena sangat banyak smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Google memiliki layar yang lebih lebar, Apple telah didesas-desuskan akan meningkatkan ukuran layar iPhone di sejumlah laporan selama beberapa tahun sebelumnya.

Jika semua laporan tersebut benar sekali ini, generasi mendatang iPhone --yang diperkirakan diluncurkan pada musim gugur tahun ini, akan menjadi iPhone pertama yang memiliki layar lebih lebar dari 3,5 inci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement