Sabtu 02 Jun 2012 23:14 WIB

Pelita Jaya Bungkam Persisam 3-0

Red: Hazliansyah
Para Pemain Pelita Jaya, Karawang
Para Pemain Pelita Jaya, Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pelita Jaya berhasil meraih poin penuh setelah menaklukkan tim tamu Persisam dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia 2011/2012 di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu malam.

Tiga gol tim tuan rumah terjadi melalui dua gol yang diciptakan Greg Nwokolo dan satu gol lainnya diciptakan Victor Igbonefo.

Sejak menit pertama, kedua tim tampil menyerang. Tetapi dukungan penuh suporter tim tuan rumah memberikan anak asuh Rahmat Darmawan ini semangat lebih dalam menyerang dibandingkan dengan tim tamu.

Hasilnya, pada menit ke-32 Greg berhasil mencetak gol setelah penjaga gawang Persisam yang dikawal Agung Prasetyo tidak mampu menghalau tendangan keras Greg. Sementara berbagai serangan yang dilakukan Persisam dapat dengan mudah dipatahkan barisan belakang Pelita. Skor 1-0 untuk keunggulan Pelita Jaya itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Pelita tidak mengendurkan serangan. Egi Melgiansyah terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan lawan. Tim tuan rumah itu berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-48 melalui tandukkan Victor Igbonefo. Gol kedua untuk Pelita terjadi berawal dari sepak pojok yang dilancarkan Joko Sasongko.

Pada menit ke-55, Persisam sebenarnya berpeluang mengejar ketertinggalan. Tetapi umpan Lopicic kepada Gonzales mampu terbaca dan berhasil dipotong penjaga gawang Pelita Jaya, I Made Kadek Wardana.

Pelita Jaya juga hampir menambah keunggulannya pada menit ke-58. Tetapi sayang, tendangan keras Greg masih melambung ke atas mistar gawang. Begitu juga pada menit ke-65, Egi yang sudah berhasil menerobos pertahanan lawan, tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Persisam.

Menjelang berakhirnya pertandingan, dua menit di waktu tambahan, Pelita kembali menambah keunggulan melalui Greg Nwokolo. Gol ketiga bagi tim tuan rumah itu terjadi setelah Greg mendapat umpan manis dari John Takrpor yang lolos dari jebakan "offside".

Hingga wasit meniup pluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan, skor 3-0 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Dengan keunggulan itu, Pelita Jaya tetap berada di posisi delapan klasemen sementara Liga Super Indonesia, dengan mengantongi 38 poin. Sedangkan Persisam tertahan di posisi sepuluh dengan torehan 32 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement