Rabu 06 Jun 2012 16:56 WIB

Asyiik, Nintendo Luncurkan Konsol 'Super Mario' Terbaru

Red: Hafidz Muftisany
Wii U, Game konsol terbaru keluaran Nintendo
Foto: alarabiya
Wii U, Game konsol terbaru keluaran Nintendo

REPUBLIKA.CO.ID, Nintendo Co Ltd akan meluncurkan konsol game terbaru mereka yang disebut dedikasi untuk "Super Mario". Setelah absen selama 16 tahun terakhir, perusahaan Jepang ini berharap, konsol mereka akan diterima dan mengembalikan kejayaan Super Mario yang sempat menjadi game terpopuler di dunia.

Nintendo dalam beberapa tahun terakhir seolah tenggelam oleh dominasi Xbox dari Microsoft. Dengan peluncuran konsol berwarna putih ini, Nintendo seolah ingin menyapa dunia sebagai pemain lama di industri game. Konsol yang diberi nama Wii U ini akan support dua gamepad dan fungsinya mirip dengan tablet modern.

Wii U yang membawa konten game dan video dari Netflix, Amazon.com, Google, Youtube dan Hulu akan diluncurkan musim liburan tahun ini. Namun Nintendo masih merahasiakan harga untuk Wii U. Nintendo juga mengumumkan bersamaan dengan peluncuran Wii U, akan menanam network game berbasis sosial bernama 'Miiverse'.

Nintendo akan menghadapi start up game pemula yang mulai menjamur semenjak Android hadir disamping pengembang software mobile mapan berbasis tablet macam Apple.

"Setiap kali varian baru konsol game Nintendo diluncurkan, kami selalu mendapat sambutan hangat dan masukan yang baik dari pengguna. Dan hampir semua dari mereka akan berkata 'Kalian wajib memasukkan Super Mario dalam konsol terbaru'" ujar Presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime.

Nintendo menjanjikan petualangan Si Tukang Ledeng dari Italia ini dengan skenario terbaru dan tempat-tempat yang seru. Bahkan mereka menyediakan satu tempat yang harus ditaklukkan Super Mario bernama 'Nintendo Land'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement