Senin 18 Jun 2012 19:35 WIB

Mantan Menteri dan Sesepuh Minang Dukung Alex

Rep: Amri Amrullah/ Red: Djibril Muhammad
alex noerdin
Foto: yogi ardhi
alex noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon gubernur DKI Alex Noerdin mengunjungi mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Azwar Anas di kediamannya di Jalan Gedung Hijau Raya No 23 Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut, pria yang pernah menjabat ketua umum PSSI tersebut memberikan dukungannya kepada Alex Noerdin.

Menurut Azwar, saat ini Indonesia demokrasinya sangat luar biasa, tinggal apa visi misinya semua calon yang ada. Karenannya ia bersyukur ada calon yang memang memiliki visi misinya yang jelas dan bagaimana menangani problem di Jakarta yang paling besar yaitu kemacetan, masalah sosial dan budaya, kemanan, serta masalah sosial.

"Integrasi bagaimana program gubernur Jakarta, saya belum pernah dengar visi misi bisa menyelesaikan masalah Jakarta selain pak Alex, karena itu saya bersyukur, ada calon yang memiliki visi beliau yang jelas. Dan mudah-mudahan beliau terpilih," ungkap Azwar di Kediamannya, Senin (18/6).

Lanjut Azwar mengimbau, kepada seluruh masyarakat, terutama dari Minangkabau, kalau memang yakin perubahan, Alex dinilai dapat didorong menjadi Gubernur. "Apalagi wakilnya ini luar biasa," katanya. Karena, tambah dia, jangan sampai antara gubernur dan wakilnya tidak cocok.

Warga Minang di Jakarta saat ini ada 2,5 Juta jiwa dan yang mempunyai hak pilih 800 ribu. "Saya mengimbau pilihlah pemimpin yang amanah," Seru Azwar.

Sementara itu Alex Noerdin mengatakan Azwar adalah figur yang bijaksana. "Seorang figur yang sangat simpatik, bisa dipastikan sosok Pak Azwar Anas sudah langka di Indonesia beliau sangat dihormati. Saya belum apa-apa dibandingkan dengan Azwar Anas," ungkap Alex.

Alex menambahkan, seusia Azwar Anas, masih berkarya membangun daerah, bukan hanya di Sumatera Barat, tapi di daerah lain. Bahkan berkarya dengan iklas. "Ini saya bicara dari pengalaman saya," pungkas Alex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement