Jumat 22 Jun 2012 21:20 WIB

Tantang Pelita Jaya, PSMS Minus Empat Pemain Inti

Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih PSMS Medan, Suharto (kanan), menyambut pemainnya usai menjebol gawang PS Bengkulu pada Rabu (6/4).
Foto: Antara/Septianda Perdana
Pelatih PSMS Medan, Suharto (kanan), menyambut pemainnya usai menjebol gawang PS Bengkulu pada Rabu (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - PSMS Medan akan bermain tanpa empat pemain intinya saat menjamu Pelita Jaya dalam lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/6).

"Ke-empat pemain inti kami yang harus absen tersebut yakni Nastja Ceh, Anton Samba, Nico Malau dan Zulkarnain," kata asisten pelatih PSMS Medan Roekinoy di Medan Jumat (22/6).

Meski tanpa dipekuat empat pemain intia, Roekinoy mengaku timnya tidak pernah gentar menghadapi Pelita Jaya, apalagi dukungan moral dari sporter tuan rumah akan menjadi tenaga tambahan bagi pemain-pemain PSMS Medan.

"Kondisi kami memang sedang krisis karena empat pemain inti absen, namun itu bukan halangan bagi kami untuk menang, kami masih memiliki pemain-pemain lainnya yang siap menggantikan peran mereka," katanya.

Menurut dia, tim pelatih memang sempat dibuat pusing oleh absennya empat pemain inti tersebut, namun mereka telah menemukan para pengganti yang kualitasnya tidak berbeda jauh. Untuk pengatur serangan yang biasa dikendalikan Nastja Ceh, kali ini akan dipegang oleh Shin Hyun Joen.

"Untuk ujung tombak, kami akan menempatkan Osas Saha sebagai penyerang tunggal," katanya.

Pada putaran pertama lalu, PSMS memang sempat menahan Pelita Jaya dengan skor 2-2 di kandangnya sendiri, namun menurut dia hal itu bukanlah jaminan timnya akan bermain mudah.

"Mereka merupakan tim bagus, materi pemain bagus dan memiliki pelatih berpengalaman," katanya.

Menghadapi anak asuh Rahmad Darmawan, PSMS Medan akan kembali mengandalkan permainan "rap-rap" yang menjadi ciri khasnya. Dengan gaya permainan itu pula PSMS berhasil mengalahkan Persib Bandung 3-2 di teladan Minggu (17/6) lalu.

"Rap-rap akan akan menjadi gaya kami untuk mengalahkan mereka," katanya.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement