Sabtu 07 Jul 2012 12:39 WIB

Orang Rusia Ternyata Juga Gemar Makan Mie Instan

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Mie Instan (Ilustrasi)
Foto: hatfindo.com
Mie Instan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Keberadaa mie instan ternyata populer Rusia, Kepala Bidang Penerangan KBRI Moskwa M. Aji Surya mengatakan mie instan digemari di negara itu.

"Di negeri Beruang Merah ini banyak toko yang menjual mie instan, apalagi di kantin KBRI," katanya setengah bergurau. Alasan itulah yang membuat Indonesia berpeluang membangun pabrik mie instan di Rusia.

Delegasi Indonesia pada World Media Summit yang berlangsung di gedung World Trade Center misalnya menemukan supermarket yang menjual aneka ragam mie instan dan tampak banyak dibeli warga setempat. Yang banyak dijual adalah merk Rolton dan Dosirak. Harga mie instan di Rusia sekitar 30 rubel atau satu dolar AS.

Belum ada mie instan yang bermerk produk Indonesia. Menurut Aji Surya, tawaran kepada pengusaha Indonesia untuk investasi pabrik mie instan di Rusia yang begitu kuat itu membuktikan keseriusan Rusia menjadikan Indonesia sebagai mitra usaha.

Ia mengatakan volume perdagangan kedua negara ditargetkan meningkat hingga lima miliardolar AS pada 2014. Pada tahun 2011 nilai perdagangan kedua negara mencapai 2,51 miliar dolar, naik dari 2010 yang sebesar 1,68 miliar dolar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement