Rabu 11 Jul 2012 14:51 WIB

TPS di Sunter Sepi Pemilih

Red: M Irwan Ariefyanto
TPS 109 Kelurahan Sunter Agung
Foto: Klub Jurnalistik ROL/Aldo
TPS 109 Kelurahan Sunter Agung

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tempat Pemungutan Suara (TPS) 109 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara tampak sepi pemilih. Para pemilih silih berganti datang ke TPS. TPS 109 bertempat di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 221 Jakarta.

TPS 109 Sunter Agung memiliki 413 pemilih, dengan jumlah laki-laki 206 orang dan perempuan 207 orang. Hingga pukul 11:48 WIB, 226 pemilih telah menyalurkan suara mereka. Dari 413 orang yang terdata  dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), tidak ada kesalahan pemilih. Tetapi, ada sekitar 50 orang yang sudah pindah rumah dan tidak melapor kepada Rukun Tetangga setempat.

Penyelenggara Pemungutan Suara Kelurahan Sunter Agung menyalurkan segala perlengkapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, mulai dari kursi, meja, taplak meja, bilik suara, kotak suara hingga tenda. Peserta Pilkada Justian menyatakan, “Pelayanan di TPS memuaskan.” TPS 109 Sunter Agung memiliki 7 orang panitia.

Justian menambahkan, “Pilkada kali ini lebih ramai dan bervariasi dari segi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dibandingkan tahun lalu. Pada tahun ini, cagub dan cawagub lebih berbobot. Harapannya, ada suatu perubahan.” Dengan ketimpangan sosial yang tinggi, cagub dan cawagub harus dapat memenuhi janji mereka

Penulis: Aldo Febriansyah Putra (klub Jurnalistik ROL, siswa SMAI Al Azhar Kelapa Gading)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement