Sabtu 21 Jul 2012 23:50 WIB

Alonso Rebut Start Terdepan Grand Prix Jerman

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Fernando Alonso
Foto: Ap Photo
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, HOCKENHEIM, JERMAN -- Pemimpin kejuaraan Formula 1, Fernando Alonso, mengamankan posisi start terdepat kali kedua berturut-turut pada Sabtu (21/7). Ia berhasil mengatasi para pesaingnya dalam kualifikasi untuk Grand Prix Jerman.

Juara dunia dua kali mengemudikan Ferarrinya dengan tingkat presisi unggul dan kecepatan mantap untuk membuktikan ia layak berada dalam lintasan demi memperebutkan gelar balapan tahun ini. Alonso berambisi besar mengejar gelar ketiganya.

Sementara pebalap yang dua kali mempertahankan gelar juara, Sebastian Vettel berhasil meraih posisi start kedua dalam upaya memenangkan pertandingan balap Formula Satu di kampung halamannya untuk kali pertama.

Rekan satu tim Vettel dari Red Bull, Mark Webber asal Australia, yang memenangkan Grand Prix Inggris dua pekan lalu menjadi tercepat ketiga. Namun ia merosot ke tempat kelima pada urutan start Ahad karena perubahan gearbox.

Itu berarti, juara Formula tujuh kali berturut, Michael Schumacher yang berada di posisi keempat bakal naik ke posisi ketiga bersama Mercedesnya. Peralihan itu menempatkannya dalam posisi lebih baik untuk bisa memenangkan balapan di Sirkuit Hockenheim yang pernah ia menangi lima kali.

Alonso kini memiliki 13 poin memimpin di atas Webber dan hendak melakukan balapan kesepuluh dari total 20 kompetisi dalam musim ini. Ia mengincar kemenangan ketiga setelah dua kali menjuarai Grand Prix Malaysia dan Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement