Senin 13 Aug 2012 13:37 WIB

Manchester City Siap Pecundangi Setan Merah

Red: Yudha Manggala P Putra
Bomber Manchester United, Wayne Rooney, kanan, sedang mengelap mukanya disamping kiper Manchester City, Joe Hart pada pertandingan derby Manchester di Etihad Stadium, Selasa (1/5) dinihari WIB.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Bomber Manchester United, Wayne Rooney, kanan, sedang mengelap mukanya disamping kiper Manchester City, Joe Hart pada pertandingan derby Manchester di Etihad Stadium, Selasa (1/5) dinihari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM  - Suhu persaingan meningkat. Manchester City menyogsong persaingan musim kompetisi 2012/2013 dengan tekad memecundangi setiap lawan di ajang Liga Inggris (Premier League).

Tekad itu bukan sekedar janji apalagi "tipu muslihat" karena The Citizens telah mengawali sukses dengan tampil sebagai juara Community Shield dengan mengalahkan Chelsea 3-2 pada laga di Stadion Villa Park, Ahad (12/8).

Hasil itu jelas-jelas merupakan sinyal perlawanan City bagi Tim Setan Merah Manchester United sebagai seteru lawas sekota. "United memang memulai tahun ini dengan muncul sebagai tim yang difavoritkan pada tahun ini," kata manajer City Roberto Mancini.

Dengan nada bicara sarat kerendahan hati, Mancini menyatakan, "Kemungkinan kami akan berada di posisi kedua, ketiga bahkan keempat. Ketika anda memenangi gelar maka penting untuk mempertahankan bahkan meningkatkannya di kemudian hari," kata Mancini.

Bagi City, gelar ini mengakhiri penantian selama 40 tahun setelah terakhir meraihnya pada 1972.

Sementara, manajer Chelsea, Roberto Di Matteo mengatakan, "City tampil sebagai tim favorit musim ini. Ini jelas tidak dapat diragukan." 

"Manchester United akan mendapat perlawanan sengit dari City. Mereka tampil sebagai tim yang kuat menghadapi musim ini," kata Di Matteo sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Ketika menatap kekuatan tim asuhannya, Mancini memuji penampilan pemain asal Argentina Carlos Tevez.

"Saya sangat gembira setelah melihat penampilan Carlos. Ia telah bekerja keras selama tur pramusim. Carlos pemain hebat jika saja memang ia mau bermain bola secara lebih bersungguh-sungguh," kata Mancini.

Pelatih asal Italia itu juga berkomitmen terus memperkuat skut City, dengan salah satu targetnya mendatangkan Daniel Agger dan pemain lainnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement