Jumat 17 Aug 2012 10:22 WIB

Warga Perumahan Banyak Yang tidak Pasang Bendera

Red: Didi Purwadi
Upacara bendera  (ilustrasi)
Foto: Antara
Upacara bendera (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Masih banyak rumah-rumah warga dan pertokoan di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Jumat, tidak memasang bendera Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-67 Republik Indonesia.

Pada Jumat pagi, nampak rumah toko (ruko) yang masih memasang bendera Merah Putih alakadarnya. Bahkan, masih ditemukan di perkantoran Jl Diponegoro Telubetung yang tidak memasang bendera sama sekali.

Demikian juga di permukiman warga di Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, terutama sejumlah perumahan warga yang terdapat di jalan-jalan sempit tidak memasang bendera nasional tersebut.

Wiwik (32), warga Kecamatan Sukabumi, mengaku tidak memasang bendera karena melihat warga sekitar lingkungannya tidak memasang bendera Merah Putih itu pula. HUT Kemerdekaan RI ke-67 kali ini juga dirasakan kurang begitu meriah oleh warga daerah ini.

Hal tersebut antara lain karena berbarengan dengan peringatan Idul Fitri. Umumnya warga lebih terfokus untuk menyiapkan Lebaran.

"Memang peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini kurang terasa gebrakannya. Karena, semua orang khususnya umat Islam sedang berpuasa dan juga terfokus pada persiapan Lebaran," kata Wiwik lagi.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَسْكِنُوْهُنَّ مِنْ حَيْثُ سَكَنْتُمْ مِّنْ وُّجْدِكُمْ وَلَا تُضَاۤرُّوْهُنَّ لِتُضَيِّقُوْا عَلَيْهِنَّۗ وَاِنْ كُنَّ اُولَاتِ حَمْلٍ فَاَنْفِقُوْا عَلَيْهِنَّ حَتّٰى يَضَعْنَ حَمْلَهُنَّۚ فَاِنْ اَرْضَعْنَ لَكُمْ فَاٰتُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّۚ وَأْتَمِرُوْا بَيْنَكُمْ بِمَعْرُوْفٍۚ وَاِنْ تَعَاسَرْتُمْ فَسَتُرْضِعُ لَهٗٓ اُخْرٰىۗ
Tempatkanlah mereka (para istri) di mana kamu bertempat tinggal menurut kemampuanmu dan janganlah kamu menyusahkan mereka untuk menyempitkan (hati) mereka. Dan jika mereka (istri-istri yang sudah ditalak) itu sedang hamil, maka berikanlah kepada mereka nafkahnya sampai mereka melahirkan, kemudian jika mereka menyusukan (anak-anak)mu maka berikanlah imbalannya kepada mereka; dan musyawarahkanlah di antara kamu (segala sesuatu) dengan baik; dan jika kamu menemui kesulitan, maka perempuan lain boleh menyusukan (anak itu) untuknya.

(QS. At-Talaq ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement