Kamis 30 Aug 2012 14:16 WIB

Rep: Firda Bahalwan/ Red: Sadly Rachman

Inilah Fitur-fitur Dahsyat Pesawat Udara Masa Depan

REPUBLIKA.CO.ID, Perusahaan pesawat terbang airbus di Eropa punya ide membuat konsep pesawat terbang transparan yang terangkum dalam salah satu buku yang berjudul  "The Future, by Airbus" setebal 14 halaman. Beberapa konsep dan ide penerbangan komersil untuk masa depan pun di susun.
 
Mereka memprediksi bahwa pesawat terbang komersil di tahun 2050 yang mereka ciptakan nanti, kursinya akan menyesuaikan ukuran tubuh penumpang. Teknologi lain yang menambah menarik pesawat tersebut, terdapat dalam proyeksi holografik yang mengubah kabin khusus dengan pemandangan taman di seluruh negeri sesuai dengan keinginan penumpang pada ketinggian 32.000 kaki.
 
Airbus juga mengatakan nantinya pesawat tersebut juga bisa menyediakan fitur tubuh pesawat yang tembus pandang, atau transparan. Penumpang pastinya ingin melihat pemandangan dari pesawat terbang ketika terbang di udara dengan kecepatan 600 mil per jam, dengan ketinggian 40.000 kaki. Apakah pesawat tersebut menjadi salah satu terobosan terbaru di dunia?

 

Courtesy of Youtube