Kamis 30 Aug 2012 15:38 WIB

30 Ribu Ketupat di Pemkot Jakbar Masuk Rekor Muri

Red: Djibril Muhammad
Daun Ketupat (Ilustrasi)
Daun Ketupat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemkot Administrasi Jakarta Barat mendapatkan dua rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI), yakni rekor ketupat paling banyak, 30 ribu ketupat, dan rekor dekorasi ketupat paling spektakuler.

Manager MURI, Yusuf Ngadri dalam sambutannya di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis, mengatakan, hari ini MURI mencatat peristiwa spektakuler dekorasi dan ketupat paling banyak yang dibuat insan Indonesia.

Menurut Yusuf, peristiwa spektakuler ini bisa terwujud karena adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah. Dia mengimbau masyarakat untuk terus mendukung setiap kebijakan Wali Kota Jakbar dan Gubernur DKI Jakarta. "Dan jangan lupa terus dukung setiap kebijakan Wali Kota Jakbar dan Gubernur DKI Jakarta," katanya.

Pemkot Administrasi Jakarta Barat mendapatkan Rekor MURI karena telah membuat ketupat sebanyak 30 ribu buah ketupat. Ketupat ini didekorasi dengan berbagai bentuk. Sementara itu, Ketua Panitia, Awaludin mengatakan, ada 8 bentuk terdiri dari ketupat raksasa, monas, masjid, tulisan Allah, rumah joglo, bedug, ondel-ondel dan pohon ketupat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) yang mengenakan safari berwarna hijau dan langsung disambut meriah dengan petasan khas Betawi. "Ini menunjukkan bahwa adanya kebersamaan yang baik dalam menyelenggarakan hajat besar. Dan Saya berharap tradisi baik ini diterusin. Dan setiap tahun diselenggarakan," ujar Foke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement