Sabtu 15 Sep 2012 21:31 WIB

Tergenang Air, Penonton Bantu Keringkan Lapangan

Red: Hazliansyah
PON Riau
Foto: riau.go.id
PON Riau

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sejumlah penonton pertandingan Sepak Bola PON XVII Riau antara Jawa Tengah melawan Sumatera Utara, secara sukarela turun ke lapangan ikut membantu mengeringkan lapangan yang tergenang.

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur kawasan Rumbai, Pekanbaru, Riau, menunda pertandingan babak kedua antara Jawa Tengah melawan Sumatera Utara di Stadion Kaharuddin Nasution, Sabtu.

Penundaan pertandingan terjadi di babak kedua, dalam kedudukan sementara 0-0.

Hujan di kawasan Rumbai Sport Center turun sejak pertengahan babak pertama, tapi hujan kian deras pada saat istirahat pertandingan. Akibatnya terjadi genangan air di lapangan pertandingan sehingga tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan.

Inspektur pertandingan sempat memanggil kapten kedua tim, yang menyatakan masih siap bertanding.

Untuk mempercepat penyurutan air dari lapangan, belasan anak gawang dikerahkan untuk menyisir genangan air ke pinggir lapangan.

Selain itu sejumlah penonton dari tribun utara turun ke lapangan untuk membantu menggiring air agar lekas kering. Mereka menjadi tenaga sukarela untuk mengeringkan air.

Hingga berita ini diturunkan, pertandingan babak kedua masih belum dimulai. Sebelumnya, pemain kedua tim sempat masuk ke lapangan, namun kembali ke ruang ganti karena genangan air di lapangan masih mengganggu laju bola.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ اَخَذَ اللّٰهُ مِيْثَاقَ النَّبِيّٖنَ لَمَآ اٰتَيْتُكُمْ مِّنْ كِتٰبٍ وَّحِكْمَةٍ ثُمَّ جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌ مُّصَدِّقٌ لِّمَا مَعَكُمْ لَتُؤْمِنُنَّ بِهٖ وَلَتَنْصُرُنَّهٗ ۗ قَالَ ءَاَقْرَرْتُمْ وَاَخَذْتُمْ عَلٰى ذٰلِكُمْ اِصْرِيْ ۗ قَالُوْٓا اَقْرَرْنَا ۗ قَالَ فَاشْهَدُوْا وَاَنَا۠ مَعَكُمْ مِّنَ الشّٰهِدِيْنَ
Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi, “Manakala Aku memberikan kitab dan hikmah kepadamu lalu datang kepada kamu seorang Rasul yang membenarkan apa yang ada pada kamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya.” Allah berfirman, “Apakah kamu setuju dan menerima perjanjian dengan-Ku atas yang demikian itu?” Mereka menjawab, “Kami setuju.” Allah berfirman, ”Kalau begitu bersaksilah kamu (para nabi) dan Aku menjadi saksi bersama kamu.”

(QS. Ali 'Imran ayat 81)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement