Ahad 16 Sep 2012 15:11 WIB

Pendukung Jokowi dan Foke Sepeda Bareng

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Jokowi vs Foke
Jokowi vs Foke

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemandangan menarik terlihat pada hari kampanye terakhir, Ahad (16/9), di Bunderah Hotel Indonesia. Para pendukung pasangan calon nomor urut 1 Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dan nomor urut 3 Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) tampak bersepeda bareng.

Meski mereka mengenakan pakaian berbeda, kaos putih berlambangkan 'I Love Kumis' dan kemeja kotak-kotak, mereka tidak tampak risih atau kaku. Mereka malah asik bercengkerama dan saling tersenyum. Seolah-olah mematahkan berbagai serangan isu SARA, kampanye hitam maupun kampanye negatif yang selama ini sudah memanaskan suasana Jakarta.

Hari ini kedua pasangan calon yang bertarung di putaran kedua pemilukada DKI 2012 dijadwalkan bertemu dengan dengan para pendukungnya melalui Gowes Kotak-Kotak (Jokowi-Ahok) dan Ferstival Bersatu Jakarta (Foke-Nara).

Anggota tim pemenangan Jokowi-Ahok, Herlina mengatakan, sekitar pukul 07.15 WIB, Jokowi-Ahok bersepeda dengan pendukung dan simpatisannya di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Sedangkan Ketua Media Center Foke-Nara, M Kahfi Siregar, mengatakan Foke-Nara menggelar Festival Bersatu Jakarta Bersama Fauzi-Nachrowi. Festival dimulai dari Monas pukul 06.00 WIB, kemudian bergerak menuju Bunderan Hotel Indonesia.

Di kawasan yang sudah menjadi ikon Kota Jakarta ini, digelar hiburan poco-poco, zumba, egrang, bakiak, tanjidor, break dance, freestyle sepeda, hingga dangdutan. "Ya banyak juga warga dan pendukung Foke-Nara datang naik sepeda dengan kaos putih I Love Kumis. Ini lebih memeriahkan festival kami," kata Kahfi.

Salah satu pendukung Jokowi, Fita, dengan kemeja kotak-kotaknya tampak antusias menyaksikan aksi break dance pendukung Foke-Nara. "Pilihan boleh beda, tapi ga ada salahnya juga menyaksikan atraksi pendukung pak Foke. Kan harus saling menghargai," ujar mahasiswi sebuah universitas di bilangan Sudirman itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement